Gedung Kantor Kejari Metro Diresmikan Kajati Lampung

Suasana Peresmian Gedung Kejari Metro

BlogGua, Metro - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung meresmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Metro dan Patung Monumen Chords adiyaksa R. Suprapto yang berlangsung di Jalan AH Nasution Kota Metro, Rabu (29/12/2021). 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Metro, Virginia Hariztavianne melaporkan acara yang diadakan hari ini untuk meresmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Metro dan Patung Monumen Chords adiyaksa R. Suprapto. 

"Mudah-mudahan dengan peresmian ini kiranya seluruh pegawai Kejaksaan dapat lebih bersemangat, mengingat Bapak Walikota telah mengupayakan supaya sarana dan prasanannya dapat terpenuhi dengan sangat baik,"uajrnya.

Lanjut Virginia, pembangunan ini merupakan wujud kontribusi dan komitmen dari Pemerintah Kota Metro kepada para penegak hukum dan kelancaran tugas yang diemban oleh jajaran Kejaksaan. 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Hefinnur mengucapkan selamat atas selesainnya pembangunan gedung kantor Kejaksaan Negeri Metro yang baru. 

"Secara pribadi maupun atas nama pimpinan Kejaksaan RI menyampaikan apresiasi dan pujian, serta rasa terimakasih kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya," tuturnya. 

Secara khusus Hefinnur mengucapkan terimakasih kepada Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro yang telah memberikan dukungan, perhatian dan keinginan yang besar dalam mendukung pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Metro.

"Pembangunan gedung ini adalah wujud dari niat baik, kontribusi dan komitmen Pemerintah Kota Metro terhadap penegak hukum dengan memberikan sarana dan prasarana yang memadai bagi kelancaran tugas yang diemban oleh jajaran kejaksaan," paparnya. 

Hefinnur juga mengatakan, sarana dan prasarana yang ada harus dibarengin dengan upaya memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh negara dengan baik, melalui dedikasi yang tinggi  dan kinerja yang optimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya kepada pencari keadilan. 

"Sehingga keberadaan kantor Kejaksaan Negeri Metro ini diharapkan menjadi bagian dan memiliki arti penting bagi kehidupan masyarakat di Provinsi Lampung secara keseluruhan," ungkapnya. 

Menurutnya, berdiri tegaknya kantor Kejaksaan Negeri Metro harus diikuti dengan tegasnya penegakan hukum di wilayah Kota Metro. 

"Dibutuhkan tenaga-tenaga penegak hukum yang handal sehingga mampu tercapainya visi besar, sebagaimana yang dimandatkan bersama dalam agenda pembangunan menuju indonesia maju," katanya. 

Harapan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, diresmikannya gedung kantor Kejaksaan Negeri Metro yang baru akan dapat memotivasi peningkatan performa bagi warga adiyaksa Kejaksaan Negeri Metro untuk siap dalam menghadapi berbagai tantangan dan tugas ditengah dinamika perubahan yang ada. 

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Metro mengucapkan rasa syukur atas diresmikannnya gedung kantor Kejaksaan Negeri Kota Metro dan Patung Monumen Chords adiyaksa R. Suprapto. 

"Harapannya dengan diresmikannnya gedung kantor Kejaksaan Negeri Kota Metro dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan fungsi dan kewenangannya sebagai bentuk pertanggungjawaban untuk memastikan  terpenuhinnya harapan  kita bersama akan hadirnya pernegak hukum yang berkeadilan serta mencermikan kepastian hukum yang membawa kemanfaatan besar bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan keberhasilan penegakan hukum," tutupnya. (Nia)