Fauzi Lantik Dewi Handajani Sebagai Ketua KBPP Polri Tanggamus

Ketua KBPP Polri Provinsi Lampung Dr. Fauzi (di Podium)

BlogGua, Tanggamus - Pimpinan Resor Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Kabupaten Tanggamus resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Daerah KBPP Polri Provinsi Lampung Dr. Fauzi di Aula Islamic Centre, Kota Agung, Kamis (16/12/2021).

Pimpinan Resor KBPP Polri Kabupaten Tanggamus periode 2021-2026 hasil Musyawarah Resor I yang dibuka oleh Kapolres Tanggamus ini diketuai oleh Dewi Handajani yang merupakan bupati setempat.

Ketua KBPP Polri Provinsi Lampung Dr. Fauzi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua KBPP Polri Kabupaten Tanggamus yang telah dilantik, sekaligus mengajak untuk bersama-sama membesarkan organisasi KBPP Polri, agar menjadi kekuatan besar dalam membangun bangsa dan negara.

KBPP Polri Tanggamus, kata Fauzi, merupakan KBPP Polri kabupaten/kota ke-5 di Provinsi Lampung yang telah melaksanakan musres, setelah sebelumnya Pringsewu, Lampung Barat, Lampung Tengah dan Lampung Utara.

"Mudah-mudahan KBPP Polri dapat segera dibentuk di setiap kabupaten dan kota yang memiliki kepolisian resor," harapnya.

Fauzi yang juga merupakan Wakil Bupati Pringsewu ini mengajak seluruh jajaran KBPP Polri untuk dapat berbuat yang bermanfaat, baik untuk anggota KBPP Polri sendiri maupun masyarakat.

"Mari bersama-sama meningkatkan kompetensi diri agar KBPP Polri nantinya dapat lebih bermanfaat untuk siapa saja," ajaknya.

Pada kesempatan itu, Ketua KBPP Polri Kabupaten Tanggamus Dewi Handajani mengharapkan bantuan dan dukungan dari semua pihak, agar dapat melaksanakan tugas organisasi dengan sebaik-baiknya, sekaligus menjadikan KBPP Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pihaknya juga akan segera menyusun program kerja, agar keberadaan KBPP Polri dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Untuk diketahui bahwa Tanggamus merupakan daerah rawan bencana. KBPP Polri akan bekerjasama dengan pemerintah daerah guna turut menanggulangi bencana alam dan membantu masyarakat," katanya.

Sementara itu, Dewan Penasehat KBPP Polri Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengharapkan KBPP Polri dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, serta memberikan andil yang terbaik kepada masyarakat. (Diskominfo Pringsewu)