Fauzi Apresiasi Kegiatan Jemur Bonsai Bareng PPBI Pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi (tengah)

BlogGua, PRINGSEWU - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi sangat mengapresiasi kegiatan Jemur Bareng Bonsai yang digelar oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Pringsewu sejak 9-13 Desember 2021.

Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau kegiatan tersebut di lapangan Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Minggu (12/12/2021) malam. 

Selain itu, Fauzi mengajak seluruh penghobi bonsai untuk terus bersemangat membudidayakan tanaman bonsai yang kini semakin banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

"Bahkan, bukan tidak mungkin nantinya bonsai ini dapat menjadi salah satu icon sekaligus unggulan di Kabupaten Pringsewu," tandasnya.

Sementara menurut Ketua Panitia, Nurkholis mewakili Ketua PPBI Kabupaten Pringsewu, Awun mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar sesama anggota PPBI maupun penggemar bonsai, serta untuk menarik dan mengajak masyarakat agar turut menggemari tanaman bonsai.

"Disamping untuk menggeliatkan perekonomian. Karena tanaman bonsai ini juga memiliki nilai ekonomi dan usaha serta hobi bonsai ini termasuk kedalam ekonomi kreatif," pungkasnya.

Sebagai informasi, sedikitnya ada 250 batang tanaman bonsai dari berbagai jenis dan ukuran yang dijemur sekaligus dipamerkan, baik milik anggota maupun bukan milik anggota PPBI Pringsewu. (Diskominfo Pringsewu)