Di Dua Titik, PMI Lampung Himpun 121 Kantong Darah

Proses pendonoran darah

BlogGua, Bandar Lampung - Tiada hari tanpa kegiatan, PMI Lampung terus bergerak dan aktif bersama masyarakat yang peduli untuk mendonorkan darahnya. Kali ini dengan Tagline Melalui Gerakan donor darah Mesjid Al Muhajirin mengajak semua untuk peduli sesama. 

Kegiatan dilangsungkan dengan menyasar Jama'ah Masjid Al Muhajirin yang berada di Kompleks Perumdam Tanjung Seneng, Bandar Lampung, Sabtu (11/12/2021).

Dijelaskan Kepala UDD PMI Lampung, dr. Mars. Dwicahyo bahwa dari kegiatan donor darah tersebut, berhasil dikumpulkan sebanyak 23 kantong darah dari para Jeaaah dan warga lingkungan sekitar.

"Sedangkan kegiatan lainnya yang diadakan di Simpur Centre lantai 3 berhasil di kumpulkan 98 kantong darah,"imbuhnya.

Disisi lain, Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengapresiasi kegiatan donor darah ini dan mengucapkan terimakasih kepada Para Jama'ah Masjid Al Muhajirin dan Pihak Simpur Center yang sudah peduli pada masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut didahului dengan pembagian sembako oleh panitia kepada pendonor dan dimulai pada pukul 08.00 WIB s.d selesai serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dilaksanakan di dua titik lokasi yang berbeda dan berhasil menghimpun darah dengan jumlah total sebanyak 121 Kantong. (Bidang Infokom PMI/Diskominfotik Provinsi Lampung)