Cek Kesiapan Natal, Wabup Tanggamus Kunjungi Gereja di Tiga Kecamatan

Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi'i (tengah)

BlogGua, Tanggamus - Wakil Bupati (wabup) Tanggamus, Hi. AM. Syafi'i melakukan kunjungan Safari Kesiapan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) ke sejumlah Gereja di Kabupaten Tanggamus, Minggu, (19/12/2021).

Mengawali kegiatannya Sayfi'i mengunjungi sejumlah Gereja di Kecamatan Gisting, yakni; Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Pekon Gistingatas, Gereja Katholik Santo Pius X, Gereja Pantekosta Indonesia (GPdI) dan Gereja Bethel Indonesia di Pekon Gisting Bawah. 

Lalu Syai'i melanjutkan kunjungannya ke Gereja yang ada di Kecamatan Sumbe Rejo, yakni; Gereja Katholik Santo Yohanes dan Gereja Katholik Santo Yohanes di Pekon Simpang Kanan, serta ke Gereja Katholik Santo Stefanus di Pekon Tegal Binangun. 

Kemudian, Syafi'i juga mengunjungi Gereja di Kecamatan Air Naningan, yakni; Gereja Katholik Santo Antonius di Pekon Mataram. 

Dalam kesempatan itu AM. Syafi'i menyampaikan kepada pengurus Gereja, kunjungannya dilakukan untuk mengetahui kesiapan Gereja dalam menyongsong perayaan Hari Natal Tahun 2021, serta memastikan adanya keamanan di wilayahnya masing-masing. 

"Kedatangan kami bersama Forkopimda ke Gereja-gereja untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Gereja menjelang Hari Raya Natal Tahun 2021, serta memastikan keamanan di wilayahnya. Mudah-mudahan masyarakat yang akan menjalankan kegiatan ibadah dapat beribadah dengan tenang dan berjalan dengan baik," jelasnya. 

Lebih lanjut Syafi'i meminta kepada para Romo dan Pendeta, untuk menghimbau kepada para saudara seiman serta Jema'at Gereja, agar bagi yang belum melakukan vaksinasi Covid 19, untuk segera melakukan vaksinasi Covid 19. Hal ini perlu dilakukan agar target program vaksinasi nasional cepat tercapai. Syafi'i juga meminta agar tidak bosan untuk menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Terakhir, atas nama Pemerintah Daerah dan Forkopimda Tanggamus, Syafi'i menyampaikan ucapan selamat kepada umat kristiani dalam memperingati Hari Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Kami mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus beserta Forkopimda mengucapkan Selamat Merayakan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik," ucapnya.

Turut bersama Wabup Tanggamus, AM. Syafi'i, Kapolres Tanggamus AKBP. Satya Widhi Widharyadi, Danramil Talangpadang Kapten Inf. Juliani Abri mewakili Dandim 0424 Tanggamus, Kepala Badan Kesbangpol Firman Rani, Ketua FKUB Tanggamus Ismail, Camat Gisting Purwanti, Camat Sumberejo Pardi, Camat Airnaningan Royensah, serta babinsa dan babinkamtibmas setempat. (Kominfo/jal)