Bupati Tulang Bawang Terima Penghargaan ODF Dari Gubernur Lampung

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti (Kanan)

BlogGua, Tulang Bawang - Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti menerima Penghargaan Open Defecation Free (ODF) dari Gubernur Lampung dalam acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 di Kabupaten Tulang Bawang.

Peghargaan tersebut diserahkan Gubernur melalui Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto saat mengahdiri acara yang bertemakan Bergerak Melayani warga untuk sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku tersebut di lapangan Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (07/12/2021).

Selain itu dalam kegiatan tersebut, telah dilangsungkan pula agenda Pemberian Penghargaan Penanganan Stunting dari Provinsi Lampung, Penyerahan 15 Unit Mobil Ambulance Untuk Kampung-kampung, Penyerahan 4 unit sepeda motor untuk Puskesmas, Penyerahan 6 Rumah Dinas untuk Puskesmas, Deklarasi Stop Buang Air Sembarangan oleh Para Camat dan Kepala Kampung se-Kabupaten Tulang Bawang berikut Pembacaan Ikrar Stop Buang Air Besar Sembarangan.

"Trimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah bersinergi dalam upaya pembangunan jalan Ronggolawe - Rawapitu," ujar Winarti dalam arahannya.

Tak lupa, Winarti juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tenaga medis yang telah maksimal berjuang melawan virus covid-19. hingga hari ini 0 kasus covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang.

Diakhir Winarti mengingatkan, Tulang Bawang saat ini juga mendapatkan predikat kabupaten peraih penghargaan penanganan ODF terbaik 2021 sekaligus mengingatkan warga untuk berhati-hati dalam menghabiskan waktu liburan di hari Natal dan Tahun baru 2022.

"Jangan ada varian baru covid 19, Selamat Natal dan Tahun Baru,"tandasnya.

Sementara, Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto menghimbau masyarakat agar senantiasa tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengikuti Vaksinasi serta mengajak masyarakat untuk bersinergi membangun Indonesia yang sehat dan tumbuh.

Hadir dalam kegaiatan tersebut, Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Tulang Bawang, Kapolres, Dandim, Danlanud, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Menggala, Kemenag, Ketua MUI, seluruh jajaran Kepala OPD Kabupaten Tulang Bawang, seluruh Camat se - Kab Tulang Bawang, seluruh Kepala Puskes dan tim kesehatan se-Kabupaten Tulang Bawang. (Diskominfo Tuba)

0 Komentar

Silahkan Komentar