Bupati Tanggamus Terima Audiensi PERPADI di Rumah Dinas

Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani (tengah)

BlogGua, Tanggamus - Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani menerima Audensi dari Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (PERPADI) di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Tanggamus, Rabu (15/12/2021). 

Ketua PERPADI, Zulfikri dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan aundensi pihaknya adalah untuk membangun sinergitas antara pengusaha penggilingan padi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, agar tercipta komitmen bersama guna ketahanan pangan di Kabupaten Tanggamus.

"Selanjutnya juga membangun program kerjasama untuk masuk kedalam pasar retail yang masih dalam tahap perancangan dan kajian. Semoga kedepannya ada kemudahan dan programnya bisa terlaksana, agar dapat membantu para pengusaha penggilingan padi, menciptakan beras berkualitas yang akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat baik di Kabupaten Tanggamus dan luar kabupaten," jelasnya. 

Sementara Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya sangat mengapresiasi PERPADI Tanggamus atas niatan dan program kerja PERPADI. 

"Dari awal saya diundang dalam Pengukuhan PERPADI dan kegiatannya sudah berjalan semenjak dikukuhkan. Kami dari Pemerintah juga harus hadir dan ikut serta dalam kegiatan ini, yang memang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat banyak,"tuturnya.

Dewi mengimbuhkan, secara pribadi sangat mendukung program ini. Kenapa harus kita mengambil dari luar kalau memang dari kabupaten kita sendiri mendukung untuk lebih baik bagi kabupaten kita sendiri dan berharap program kerja PERPADI berjalan dengan baik dan lancar.

"Semoga PERPADI semakin bagus, semakin jaya kedepannya dan bisa menggerakan dan membantu masyarakat lebih baik kedepannya. Keharmonisan kita bangun agar kita bisa saling support untuk memajukan Kabupaten Tanggamus bersama sama," pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati, Sekda Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Inspektur Ernalia, Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Holtikultura Catur Agus Dewanto, Sekretaris Dinas Sosial Usman, Kabid Pasar Dinas Koperindag Ismail dan Direktur PT AUTJ Imrin Saleh. (Kominfo/jal)