Bupati Lampung Tengah Tinjau Jembatan Putus Diterjang Banjir

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (tangan di dada)

BlogGua, Lampung Tengah - Jembatan penghubung antara Kecamatan Gunung Sugih dan Kecamatan Kota Gajah putus akibat diterjang banjir. Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad bergegas cepat tinjau lokasi, meski masih berada dalam kegiatan Bunga Kampung di Kecamatan Anak Tuha, Jum'at (10/12/2021).

Ditempat tersebut, Musa Ahmad langsung memerintahkan dinas terkait untuk membantu korban banjir dan melakukan percepatan evakuasi dilokasi putusnya Jembatan sehingga tidak terjadi hal - hal yang diinginkan.

Selain itu, Musa Ahmad juga sudah berkoordinasi dengan Pihak terkait di Provinsi mengenai percepatan pembangunan Jembatan di Kampung Buyut ilir tersebut dan untuk sementara ini akses jalan akan dialihkan menuju jalan alternatif sambil menunggu selesainya kembali pembangunan jembatan yang sudah berumur 51 Tahun ini.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Lampung yang hadir juga mengatakan, akan segera memasang jembatan sementara yang tentunya hanya bisa dilewati oleh kendaraan kecil yang akan membantu mobilitas warga sekitar.

Sebagai informasi, curah hujan yang tinggi pada hari Rabu dan Kamis tanggal 8 - 9 Desember 2021 di Lampung Tengah mengakibatkan banjir dibeberapa titik, Wilayah yang cukup parah diterjang banjir berada di Kampung Buyut Ilir yang mengakibatkan Jembatan Penghubung antara Kecamatan Gunung Sugih ke Kecamatan Kota Gajah Terputus. Jembatan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan beberapa kecamatan di Lampung Tengah.

Beberapa rumah warga yang berada di Pinggir Sungai, sempat terendam air setinggi 1 meter lebih pada Kamis malam sehingga membuat warga untuk mengungsi ke daerah yang tinggi. 

Pada kesempatan itu Bupati Lampung Tengah Juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Dalam peninjauan tersebut hadir juga, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Sekda Lampung Tengah, Kadis Bina Marga Provinsi Lampung, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait. (Diskominfo Lamteng)

0 Komentar

Silahkan Komentar