Bupati Lampung Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Pekon Buay Nyerupa

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus melakukan Peninjauan Musibah Kebakaran dan Menjenguk Masyarakat Mengalami Sakit di Pemangku Negeri Ratu Pekon Buay Nyerupa Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat, Selasa (28/12/2021) sore.

"Mudah-mudahan musibah yang menimpa tiga keluarga besar saudara kita ini sabar, tabah dan kuat menghadapinya. Kami selaku pemerintah dan juga masyarakat ikut mendoakan semoga bangunan yang hari ini hancur luluh lantak dimakan api, agar dapat segera dibangun kembali dengan satu cara, gotong-royong,"tutur Parosil.

Tak lupa, Parosil mengapresiasi berbagai elemen masyarakat baik itu dari tokoh masyarakat, organisasi, partai politik ataupun pribadi yang sudah berempati terhadap kejadian musibah yang dialami keluarga ini.

Selain itu, Parosil menyampaikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran yang merupakan wujud salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap warganya.

"Bantuan ini jangan dilihat jumlahnya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah,"tandasnya.

Pantauan tim Kolab, masih di tempat yang sama, Parosil pun menjenguk salah satu warga yang mengidap sakit kanker tulang dan memberi bantuan untuk biaya pengobatan. Diketahui, masyarakat yang dijenguk Bupati Lampung Barat tersebut merupakan masyarakat dari Krui Kabupaten Pesisir Barat, yakni Wahyu (15) yang sedang menjalani pengobatan di Kabupaten Lampung Barat dan tinggal di tempat saudaranya pekon setempat.

Kebakaran yang ditinjau Bupati tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 23 Desember 2021 sekira pukul 01.00 dini hari WIB yang menghanguskan tiga rumah sekaligus. Diketahui tiga rumah itu milik Mat Isa (45), Muhtadin (74), dan Fahrudin(35). Pada kesempatan itu, Bupati Parosil memberikan bantuan berupa dana pembangunan kepada korban kebakaran melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat.

Tampak hadir dalam kegiatan, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Kepala Dinas Sosial Jaimin, Camat Sukau Hadi Sutanto, Peratin setempat. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar