Bupati Lampung Barat Tinjau IKM Sale Pisang di Pekon Tribudi

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus melakukan peninjauan Sentra Pisang Sale dibawah binaan Ketua Koperasi Wanita Tani (KWT) Melati Kabupaten Lambar Yayah Suryani yang berada di Pekon Tribudi sukur Kecamatan Kebun Tebu, Rabu (01/12/2021)

"Pisang ini bisa diolah berbagai macam makanan mulai dari akar, batang, jantung dan sampai kulitnya bisa diolah menjadi makanan," jelas Parosil.

Selain itu Parosil menjelaskan, Industri Kecil Menengah (IKM) ini sudah bisa dioperasikan kedepan, tentu Bank dan BUMN akan diundang dan perusahaan-perusahaan lain agar mempromosikan bahwa di pekon ini ada sale pisang.

"Kedepan akan dilakukan Pelatihan dan pembinaan untuk belajar mengoperasikan menggunakan peralatan yang ada dan nanti hasilnya akan menjadi lebih layak untuk dinikmati dan tentu lebih enak untuk dikonsumsi,"pungkasnya.

Peninjauan Sentra Pisang Sale Industri Kecil Menengah (IKM) itu dihadiri langsung oleh anggota dewan Dedeh Rohayati, Kepala Dinas koperasi UKM, perindustrian dan perdagangan (Koperindag) Sugeng Raharjo, Camat dan Peratin pekon setempat. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar