Bupati Lampung Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus meninjau guna mengujungi sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga Hendi, salah satu masyarakat yang mengalami kebakaran rumah yang terjadi kemarin di Pekon Sukajaya Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat, Kamis (2/12/2021).

"Atas nama pribadi dan juga selaku kepala pemerintah kabupaten Lampung barat kami turut berbela sungkawa atas musibahnya. Mudah-mudahan keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan,"tutur Parosil.

Dikatakan Parosil, pihaknya akan segera membantu membangunkan kembali rumah milik keluarga Hendi yang hangus terbakar itu dalam waktu dekat.

"Saya sudah sepakat dengan pak Camat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan tokoh-tokoh masyarakat tidak akan terlalu lama lagi rumah ini akan segera kita bangun kembali. Supaya Pak Hendi dan keluarganya kembali nyaman menempati kediamannya,"pungkasnya.

Diketahui, kebakaran rumah tersebut disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik saat ditinggal keluarga ke kebun kopi.

Selain menghanguskan rumah kayu ukuran 5×8 meter persegi, juga membakar satu unit sepeda motor New Supra Fit, dan dua unit mesin giling kopi.

Sementara, bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial itu berupa paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) serta peralatan rumah tangga.

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Kepala BPBD Maidar, Kepala Dinas Sosial Jaimin, Camat Pagar Dewa M. Yones, berikut Peratin setempat. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar