Bupati Lampung Barat Serahkan 353 Paket Sembako ke Warga Jaga Raga

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Peduli terhadap Warganya, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus melakukan Pendistribusian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) sejumlah 353 Paket Sembako kepada Lansia, Ibu Hamil dan Ibu menyusui secara simbolis di Balai Pekon Jaga Raga Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat, Selasa (21/12/2021).

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pak Bupati kepada masyarakat Lampung Barat akibat dampak dari pandemi covid-19. Semoga orang tua kita yang pada pagi hari ini menerima bantuan senantiasa sehat selalu dan panjang umur,  semoga untuk Ibu hamil lancar dalam persalinnannya dan semoga Ibu yang menyusui anaknya sehat," tutur Parosil Mabsus mengawali sambutannya. 

Diingatkan Parosil, kita baru saja melawati pandemi covid-19 yang Alhamdulillah saat ini sudah melandai, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban yang dirasakan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada petugas kesehatan, kepada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan juga masyarakat. Alhamdulilah Covid-19 sudah melandai, dan capaian vaksin mencapai 75%. Capaian ini berkat dukungan seluruh pihak dan kesadaran masyarakat,"imbuhnya.

Vaksin ini menyehatkan, lanjut Parosil, vaksin ini melindungi diri kita, tetangga kita dan keluarga kita. Kalau ditanya vaksin ini halal atau tidak? Vaksin ini halal!

"Jadi kalau masih ada yang takut divaksin, berarti orang itu tidak memahami informasi,"cetus Parosil..

Disamping itu Parosil juga mengingatkan, selain menyehatkan, vaksin ini juga penting untuk syarat pelayanan seperti pembayaran Pajak, pembuatan KK, KTP, dan untuk syarat perjalanan keluar daerah pun membutuhkan data atau kartu vaksin.

"Untuk diketahui juga kalau Bapak/Ibu tidak vaksin, hal itu bisa menjadi salah satu kendala bagi Bapak/Ibu yang akan menerima bantuan, seperti halnya bantuan Non Tunai,  PKH dan bantuan-bantuan lainnya,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barta Hi. Parosil Mabsus, Kepala Dinas Sosial Jaimin, Kepala Dinas Kesehatan dr. Kurniawan Widyatmoko, Camat Sukau Hadi Sutanto, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan masyarakat penerima Sembako. (Diskominfo Lambar)