Bupati Lampung Barat Salurkan Sembako Untuk Warga BNS

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Peduli terhadap Warganya terdampak Covid-19, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus menyalurkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) bagi warga Lanjut Usia (Lansia) serta makanan tambahan bagi Ibu hamil dan Ibu menyusui, di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) dan Kecamatan Suoh, Jum'at (24/12/2021)

"Semoga orang tua kita yang pada pagi hari ini menerima bantuan senantiasa sehat selalu dan panjang umur,  semoga untuk Ibu hamil lancar dalam persalinnannya dan semoga Ibu yang menyusui anaknya sehat,"tutur Parosil mengawali sambutannya.

Selain itu Parosil berharap bantuan dalam bentuk Sembako yang diberikan itu dapat meringankan beban masing-masing dari keluarga penerima.

"Kita baru saja melawati pandemi covid-19 yang Alhamdulillah saat ini sudah melandai, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban yang dirasakan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,"imbuhnya.

Disamping itu, Parosil mengucapkan terimakasih kepada jajaran petugas kesehatan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan juga masyarakat yang telah ikut andil terkait penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Alhamdulilah Covid-19 sudah melandai, dan capaian vaksin mencapai 75%. Capaian ini berkat dukungan seluruh pihak dan kesadaran masyarakat,"jelas Parosil.

Vaksin covid-19 terjamin halal dan aman, sehingga Parosil meminta kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segara melakukan vaksin.

"Vaksin ini menyehatkan, vaksin ini melindungi diri kita, tetangga kita dan keluarga kita. Kalau ditanya vaksin ini halal atau tidak? Vaksin ini halal!,"seruanya.

Jadi kalau masih ada yang takut divaksin, lanjut Parosil, berarti orang itu tidak memahami informasi. Selain menyehatkan, Parosil juga mengutarakan jika vaksin penting untuk syarat pelayanan, seperti pembayaran Pajak, pembuatan KK, KTP, dan untuk syarat perjalanan keluar daerah.

"Untuk diketahui juga kalau Bapak/Ibu tidak vaksin, hal itu bisa menjadi salah satu kendala bagi Bapak/Ibu yang akan menerima bantuan, seperti halnya bantuan Non Tunai,  PKH dan bantuan-bantuan lainnya,"pungkasnya.

Pantauan tim Kolab, bantuan yang didistribusikan untuk masyarakat di Kecamatan BNS berjumlah 500 paket Sembako untuk Lansia, 49 paket makanan tambahan untuk Ibu Hamil dan 402 paket untuk Ibu menyusui. Sementara untuk masyarakat di Kecamatan Suoh berjumlah 500 paket Sembako untuk Lansia, 32 paket makanan tambahan untuk Ibu Hamil dan 250 paket untuk Ibu menyusui. Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Lampung Barat kepada penerima secara simbolis. Penyerahan bantuan untuk masyarakat di Kecamatan BNS dipusatkan di Kantor Peratin Pekon Suoh. Sementara untuk di Kecamatan Suoh dipusatkan di Gedung Sera Guna (GSG) Pusaka Ratu, Pekon Tuguratu.

Hadir dalam kegiatan secara langsung, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Anggota Anggota DPRD Doni Kurniawan, Sugeng dan Winarsih, Kepala BPBD, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, Camat BNS, Peratin dan masyarakat penerima bantuan. (Diskominfo Lambar)