Bupati Lampung Barat Laksanakan Safari Jum'at di Masjid Jami Nurul Huda

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus melaksanakan agenda kegiatan Safari Jum'at di Masjid Jami Nurul Huda Dusun Muara Dua Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat,  Jum'at (24/12/2021).

"Kegiatan safari Jum'at ini merupakan salah satu cara Pak Bupati melihat, menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung," jelas Parosil kepada warga sekitar Masjid.

Selain itu Parosil mengingatkan, capaian vaksinasi di Kabuapten Lampung Barat mencapai 75 persen. 

"Harapannya kepada masyarakat yang belum vaksin agar segala melakukan vaksin, karena vaksin halal, aman dan menyehatkan,"tandasnya.

Ditempat yang sama,  Tokoh Masyarakat setempat, Muhammad Saidi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat atas program yang telah disalurkan.

"Mulai dari seragam sekolah gratis, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan program lainnya yang langsung sampai ke tangan kami di gunung yang jauh dari Ibu Kota Lampung Barat,"paparnya.

Kemudian, sambung Saidi, ada 3 (tiga) komitmen Bupati Lampung Barat, salah satunya yaitu konservasi. Diharapkan adanya bantuan penanaman bibit pohon buah. Selain kayunya tumbuh besar buahnya bisa dinikmati penduduk.

"Kami siap mendukung program-program Pak Bupati, harapan kita semua warga masyarakat Pekon Bandar Agung, kami berdoa agar Pak Bupati senantiasa diberi kesehatan beserta keluarga dan jajaran agar dapat melanjutkan program yang masih tertunda,"pungkasnya.

Pantauan tim Kolab, pada kesempatan itu Bupati Lampung Barat menyerahkan bantuan kelengkapan alat ibadah berupa ambal dan jam dinding digital untuk masjid setempat. Bupati juga menyerahkan bantuan 100 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat di pekon setempat. Selain itu Bupati memberikan santunan kepada anak yatim/piatu. Bantuan yang diberikan tersebut merupakan salah satu implementasi dari 7 (Pitu) program poin ketujuh yakni "peningkatan iman dan taqwa" yang dicanangkan Bupati Parosil dan wakilnya Drs. Mas Hasnurin di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Anggota DPRD, Kepala BPBD, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, Camat BNS, Peratin dan masyarakat Pekon Bandar Agung. (Diskominfo Lambar)