Arinal Pelajari Pengembangan UMKM di Yogyakarta

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi  (masker Hitam)

BlogGua, YOGYAKARTA - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan jajaran Pemprov Lampung melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Jum'at (10/12/2021).

Kunjungan diawali dengan melihat dari dekat aktivitas Dekranasda Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman.

Di tempat ini, Arinal bersama rombongan berdiskusi dengan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dan Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman Sri Purnomo mengenai sistem pembinaan UMKM dan Pemasaran Produk UMKM di Kabupaten Sleman. 

Selanjutnya, Arinal bersama rombongan meninjau Sentra Produksi Olahan Salak Pondoh Sarisa yang merupakan salah satu UMKM binaan Pemkab Sleman yang telah berhasil mandiri.

Sentra ini menghasilkan produk manisan salak dengan rasa manis buah yang khas. Rasa manis asli buah salak pondoh yang terjaga dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya yang menghasilkan kesegaran sempurna yang nyaman di tenggorokan. 

Arinal berharap ke depan Provinsi Lampung dapat bekerjasama dengan Pemkab Sleman untuk memajukan UMKM di Provinsi Lampung.

"Ini juga bertepatan dengan akan dibangunnya  UMKM Center yang menjadi wadah UMKM untuk memasarkan Produknya," ujar Arinal.

Dalam kunjungan ini, Arinal juga menyambangi Agrowisata Nganggring Kelompok Tani Mandiri, Desa Turi Sleman Yogyakarta. 

Di lokasi ini, Arinal bersama rombongan melihat peternakan kambing etawa dan produk olahan susu sapi menjadi susu bubuk. 

Arinal berharap agar para rombongan mendapatkan ilmu dari pengalaman melihat langsung ke lokasi. (Adpim)