Arinal Apresiasi Tenaga Medis Dalam Penanganan Covid-19 di Lampung

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

BlogGua, Bandar Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasinya terhadap semua tenaga medis: dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya atas penanganan pandemi Covid-19 yang berlangsung selama 20 bulan.

Arinal meminta semua paramedis kembali berkoordinasi untuk persiapan antisipatif terhadap kemungkinan terjadinya gelombang ketiga wabah corona pasca ditemukannya varian baru Omicron.

"Rapat koordinasi ini upaya persiapan segala kondisi yang mungkin terjadi," katanya dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan di RSUD Abdul Moeloek.(RSUDAM), Selasa (7/12/2021). 

Menurut Arinal, beberapa hal yang harus dipersiapkan antara lain tempat tidur, petugas yang sehat dan handal, perawat serta tenaga kesehatan yang telah divaksin Dosis I, Dosis II Dan Booster Dosis III.

Lainnya, kesiapan logistik, obat-obatan, bahan habis pakai, alat pelindung diri untuk petugas dan pasien, dan yang paling penting adalah jaminan suplay oksigen. 

Diingatkan Arinal, saat ini, Lampung masuk Era Adaptasi Kebiasaan Baru. Namun, pandemi Covid-19 belum sepenuhnya dapat dikendalikan. 

Bahkan banyak yang memprediksi akan terjadi gelombang ketiga pasca ditemukan varian baru Omicron yang sudah terdeteksi di beberapa negara sejak pertama kali ditemukan di Benua Afrika, katanya.

Dia berharap dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan dapat menyempurnakan upaya-upaya yang akan dilakukan dalam menghadapi segala kondisi yang mungkin terjadi.

Hadir dalam rapat, Direktur RSUDAM Lukman Purba, Wakil Direktur, Ketua Komite, dan Para Staf Fungsional RSUDAM.  (Diskominfotik Provinsi Lampung)