Ali Rahman Ingin Warga NU Jadi Gerbong Besar Pembangunan Way Kanan

Suasana Pelantikan

BlogGua, Way Kanan - Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan memberi Apresiasi dan berterimakasih Melalui silaturahim ini saya mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi seluruh warga NU terhadap pelaksanaan Pembangunan di Way Kanan selama ini.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman dalam kegiatan acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan Masa Khitmad 2021-2026 di Aula STIT Al-Hikmah Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan, Minggu (12/12/2021).

"Saya berharap warga NU seperti Muslimat, Fatayat, Ansor dan IPNU harus bisa menjadi gerbong besar dalam pembangunan daerah dan menggerakan seluruh potensinya yang ada,"imbuhnya.

Sehingga kedepan, Lanjut Ali Rahman, NU tidak hanya fokus dalam bidang keagamaan saja. Namun bidang lain NU harus meiliki peran penting, seperti peran bidang kemasyarakatan, pendidikan, ekonomi kreatif dan bidang kesehatan di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Way Kanan yang berjuluk ramik ragom ini.

Sebelumnya, Ali Rahman mengatakan agar kepada jajaran Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Way Kanan dapat terus melanjtukan perjuangan NU, dengan berpijak pada nilai dan semangat Paham Ahlu Sunnah Waljamaah, menebar Rahmatan Lil’alamin.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada kita semua agar apa yang menjadi kekurangan selama ini. Kita jadikan acuan untuk berbuat lebih baik agar agenda-agenda pembangunan Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang telah kita laksanakan benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan masyarakat. Sehingga kita dapat hidup rukun, aman dan damai di Kabupaten Way Kanan yang Unggul dan Sejahtera,"tutur Ali.

Tak lupa, Ali Rahman, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menyampaikan selamat kepada Pengurus Cabang Nahdatul Ulama yang baru saja dilantik.

'Semoga di penghujung Tahun 2021 ini bisa menyongsong harapan baru, utamanya semakin mengemuka peran-peran Nahdatul Ualama dalam pembangunan umat, semoga pengurus yang baru yang dilantik ini dapat terus berjuang dan menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART Organisasi PCNU itu sendiri,"harapnya.

Sehingga kedepan, masih kata Ali, organisasi ini akan lebih peka terhadap persoalan-persoalan yang mengarah ke disintegrasi dan intoleran, serta agar terus turut serta berperan aktif menjaga kerukunan dan komunikasi dengan semua golongan dengan baik dan mampu menjadi benteng persatuan ditengah kehidupan sosial.

Terkahir, Ali Rahman mengajak semua, untuk selalu bermuhasabah diri, atas apa yang telah dikerjakan, langkah apa yang ditempuh dalam berkontribusi membangun daerah.

"Inilah saatnya kita bersatu padu untuk memberikan karya dan prestasi terbaik bagi Kabupaten Way Kanan yang kita banggakan ini. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas  Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Ketua dan Pengurus PWNU Provinsi Lampung, Ketua dan Pengurus PCNU se-Kabupaten Way Kanan. (DIskominfo Way Kanan)