Ali Rahman Hadiri Acara Penutupan Turnamen Bola Voli Antar Kampung

Suasana Penyerahan Piala Kepada Juara Turnamen Bola Voli

BlogGua, Way Kanan - Wakil Bupati (Wabup) Waykanan, Ali ahman menghadiri acara Penutupan Turnamen “Kepala Kampung Cup” Bola Voli Kampung Gisting Jaya Tahun 2021 di Lapangan Bola Voli Kampung Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, Selasa (14/12/2021).

"Upaya pembangunan masyarakat tidak hanya dititik beratkan pada pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana semata. Akan tetapi, pembangunan menyeluruh juga dilakukan terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia, dimana salah satu upaya pembangunan SDM adalah melalui pembinaan olahraga,"tutur Ali mengawali sambutannya.

Seperti yang diketahui bersama, lanjut Ali, bola voli merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat populer di tengah masyarakat.

"Sebagian besar masyarakat Way Kanan sangat menyukai olahraga ini, dimana hampir setiap kampung memiliki lapangan bola voli,"imbuhnya. 

Selaku Pemerintah Daerah, Ali Rahman sangat menyambut baik pelaksanaan turnamen ini. Diharapkannya, melalui turnamen ini dapat memupuk tali persaudaraan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar peserta turnamen, khususnya antar masyarakat Way Kanan umumnya.

Disamping itu, Ali menjelaskan, melalui turnamen ini diharapkan juga mampu meningkatkan peran serta masyarakat untuk berprestasi dalam bidang olahraga, dan yang tidak kalah penting, diharapkan adanya peningkatan dalam pembinaan prestasi olahraga, serta turnamen ini dapat dijadikan sebagai sarana menjalin sinergisitas yang baik, sehingga prestasi olahraga dapat ditingkatkan. 

Ali Rahman menuturkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengucapkan selamat serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih para Tim Peserta Turnamen Bola Voli “Kepala Kampung Cup” Kampung Gisting Jaya ini, rayakanlah pencapaian ini dengan senantiasa bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa, tetap rendah hati dan teruslah berlatih untuk memperoleh hasil yang maksimal. 

"Kepada para Peserta yang belum berhasil memperoleh prestasi, Saya berpesan untuk tidak berkecil hati dan patah semangat. Karena masih banyak kesempatan untuk mengejar ketertinggalan,"ujarnya. 

Tak lupa Ali Rahman pun menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada segenap panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah berperan dan bekerja keras dalam menyukseskan terlaksananya turnamen ini.

"Saya sampaikan kepada kita semua bahwa saat ini penduduk Kabupaten Way Kanan yang telah di vaksin covid-19 sudah mencapai 75,58 %, untuk itu saya berpesan kepada kita semua agar terus ikuti anjuran pemerintah untuk taat protokol kesahatan dan segera ikut vaksin,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Kapolsek, Danramil, dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Negara Batin. Seluruh Panitia dan Para Atlet Bola Voly. (romi)