Ali Rahman Ajak Pemuda Khatolik Way Kanan Komitmen Sukseskan Pembangunan

Momen Pelantikan Pengurus Pemuda Katholik Cabang Way Kanan Tahun 2021

BlogGua, Way Kanan - Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman menghadiri acara Muskomcab sekaligus Pelantikan Pengurus Pemuda Katholik Cabang Way Kanan Tahun 2021 di Aula SD Bhakti Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan,  Jum’at (17/12/2021).

"Melalui Kesempatan ini, Saya mengajak para kader pemuda katolik mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi kearah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan, serta Pemerintah Daerah siap menerima berbagai masukan yang bersifat membangun, demi kepentingan masyarakat di Kabupaten Way Kanan," tutur Ali Rahman mengawali isi sambutan.

Selain itu Ali juga berharap, Pemuda Katolik untuk selalu menjaga kader religius dalam bingkai nasionalisme, juga harus terus menjaga budaya dan tradisi dengan saling menghargai dan saling tolong menolong, menjadi pelopor dan penggalang kehidupan yang rukun damai dan kerjasama yang positif antar umat beragama.

Sebelumnya, Ali menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengucapkan profisiat dan menyambut baik atas terselenggaranya Muskomcab ke-IV dan sekaligus pelantikan pengurus Pemuda Katolik periode 2021-2024 pada hari ini.

"Saya mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki dan penyempurnaan serta revitalisasi kepemudaan yang nantinya dapat melahirkan kader yang kuat menjadi pemimpin yang hebat,"imbuhnya.

Disamping itu, Ali menjelaskan, Muskomcab merupakan agenda tiga tahun sekali dengan fokus pada evaluasi, rencana tindak lanjut dan pemilihan Kepemimpinan, untuk itu sejalan dengan tema Muskomcab kali ini yakni "Melahirkan Kader Yang Kuat menjadi Pemimpin Yang Melayani”.

"Saya berpesan kepada Pengurus dan Anggota Organiasi Pemuda Katolik harus berani menjadi pelopor “dari altar turun ke pasar” hal ini dimaksudkan pemuda katolik tidak cukup hanya dengan berdo’a dan berdiam diri saja, melainkan harus action dan turun di tengah-tengah masyarakat. Karena pengabdian dan kontribusi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara harus diyakini dan karena dengan keyakinan yang tinggi akan melahirkan seorang pemimpin yang mampu melayani demi kepentingan Gereja dan Negara,"paparnya.

Tak lupa, Ali Rahman juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Saudara Sugiman yang selama tiga periode berturut-turut telah menahkodai Ormas Pemuda Katolik Komcab Way Kanan.

"Semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah serta tetap menjadi motivator dan penggerak bagi pemuda yang ada Way Kanan,"ujarnya.

Diakhir Ali mengingatkan, sebentar lagi para umat Kristiani akan merayakan Hari Raya Natal dan Tahun baru 1 Januari 2022, tetap jaga ketertiban, merayakan pergantian tahun dengan tidak berlebihan, mengingat saat ini masih di masa pandemi Covid-19, tetap patuhi prokes agar tetap sehat.

"Sehingga situasi menjadi aman, tertib dan terkendali,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Kapolres Way Kanan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Way Kanan, Ketua DPD KNPI Way Kanan, Ketua dan Pengurus Pemuda Katolik Komda Provinsi Lampung, Pastor Paroki dan Rekan di Paroki Keluarga Kudus Way Kanan, Para Ketua Komcab Pemuda Katolik se-Provinsi Lampung, Para Pimpinan Ormas dan OKP se Kabupaten Way Kanan, FORKOPIMCAM Baradatu, Para Suster, Frater, peserta Musyawarah Komisariat Cabang Pemuda Katolik Way Kanan. (DIskominfo Way Kanan)