Workshop Pembuatan Flipbook, Bupati Dewi Ingin Para Guru Miliki E-Book

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (tengah)

BlogGua, Tanggamus - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i, membuka secara resmi kegiatan Workshop Pembuatan Flip Book oleh PGRI Kabupaten Tanggamus, di Ruang Rapat Bupati Tanggamus, Jum'at (05/11/2021).

Bupati Dewi Handajani menyampaikan harapannya agar para guru memiliki keterampilan untuk menyusun dan mengembangkan e-book yang dapat digunakan sebagai bahan ajar dalam kegiatan belajar - mengajar, yang dapat diakses peserta didik kapanpun, terutama pada saat pembelajaran daring untuk mendukung kegiatan belajar pada masapandemi Covid-19. 

"Kedepan, dari hasil workshop ini, diharapkan banyak guru-guru, khususnya yang dari Tanggamus dapat mengembangkan ilmunya menjadi lebih baik lagi dan dicetak menjadi bahan ajar yang ber-ISSN, yaitu Nomor Seri Standar Internasional, sehingga buku tersebut terpublikasi dan diakui kredibilitasnya,"tuturnya.

Tanpa ISSN, lanjut Bupati Dewi, maka buku/jurnal tersebut akan sulit masuk ke database bereputasi, yang tentu berdampak pada kredibilitasnya yang kurang.

Selain itu, Bupati Dewi juga berharap agar para guru dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung-jawab dan lebih profesional, serta memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi.

"Baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun memberi pembelajaran kepada anak didik, demi suksesnya pembangunan dibidang pendidikan. Hal ini sesuai dengan 55 Rencana Aksi DeSa Asik yang menjadi Program Unggulan kami dalam memimpin Kabupaten Tanggamus,"ujarnya.

Dimana, masih kata Dewi, pada point ke-41 pada Program Aksi tersebut yakni Program Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan.

"Dengan program tersebut kita ingin Kabupaten Tanggamus akan memiliki SDM yang unggul. Untuk itu diperlukan pula peningkatan Pembelajaran Abad 21 di Era Revolusi lndustri 4.0 ini," Pungkasnya. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kepala Bapelitbang Tanggamus, serta diikuti secara virtual oleh Ketua Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) PGRI Provinsi Lampung, Ketua dan Pengurus PGRI Kabupaten Tanggamus, Ketua APKS PGRI Kabupaten se-Provinsi Lampung, serta para Narasumber dan Instruktur Workshop. (Kominfo/den)