Winarti Hadiri Launching APKASI Otonomi Expo 2022 di Medan

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti (masker Pink)

BlogGua, Medan - Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti menghadiri acara  Launching Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022, Trade, Tourism & Investment dengan hastag #AOE2022 di Le Polonia Hotel, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/112021).

Dikesempatan yang bertemakan 'Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Lokal dan Global' Winarti yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum (Wabendum) APKASI yang didampingi oleh beberapa OPD, sangat mendukung upaya sinergi Pusat dan Daerah mengingat kegiatan tersebut merupakan program yang Strategis.

Kegiatan APKASI Otonomi Expo  dihadiri oleh seluruh Bupati se-Indonesia merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk membantu pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Ajang ini merupakan wadah untuk daerah dapat berinovasi dalam bentuk mempromosikan produk UKM dari masing-masing daerah. Juga menarik investor untuk berinvestasi ke daerah baik skala Nasional maupun Internasional," ujar Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat membuka kegiatan acara.

Ditempat yang sama, Walikota Medan, Bobby Nasution, selaku Tuan Rumah acar mengatakan, sangat antusias dan memberikan apresiasi yang sangat baik tentang kegiatan APKASI di Medan. Karena, menurut Bobby, dapat membantu perputaran perekonomian saat ini.

"Mengingat masi dalam kondisi Pandemi,"cetusnya.

Dari pantauan Tim Kolab, di dalam kegiatan tersebut telah dibahas secara detail beberapa persoalan penting yang dihadapi oleh Daerah masing-masing, meningkatkan komunikasi dan kerjasama antar Pemerintah Daerah sebagai bentuk upaya untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi Nasional dan menarik para investor agar bersedia dan antusias untuk mengembangkan investasi di daerah sehingga pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat berjalan secara masive. (Diskominfo Tuba)