Wabup Pringsewu Launching Destinasi Wisata Kolam Renang Pesona Rusia

Wakil Bupati (wabup) Pringsewu, Dr. Fauzi (gunting tali pita)

BlogGua, Pringsewu - Wakil Bupati (wabup) Pringsewu, Dr. Fauzi melaunching Kolam Renang Pesona Rusia yang bertempat di Dusun Way Durian Pekon Tanjung Rusia Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Kamis (04/11/21). 

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan secara pribadi mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya launching kolam renang Pesona Rusia yang terdiri atas dua kolam renang besar serta Embung sebagai salah satu destinasi wisata terbaru yang ada di Dusun Way Durian, ini adalah suatu kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dimana warga masyarakatnya memiliki semangat serta kegotongroyongan guna memajukan wilayahnya, khususnya disektor pariwisata," tutur Dr. Fauzi mengawali sambutannya. 

Selain itu Dr. Fauzi berharap, dengan diresmikannya kolam renang ini sebagai destinasi wisata baru dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang mendatangkan manfaat besar bagi para penikmat keindahan alam, juga bagi para warga masyarakat di sekitarnya.

"Apalagi jika kedepannya niat untuk semakin memperluas dan memberikan variasi serta jenis fasilitas baru pada objek wisata yang insyaallah ditargetkan dibangun pada lahan yang kurang lebih seluas 1,7 ha ini .Besar harapan saya akan semakin mempercantik dan akan semakin banyak para penikmat alam yang akan tertarik untuk berkunjung dan menikmatinya,"imbuh Dr. Fauzi. 

Untuk itu, Dr. Fauzi juga berharap kerjasama serta kerja keras mewujudkannya pembangunan kolam renang ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Karena, lanjut Dr. Fauzi, dengan melanjutkan upaya bersama-sama warga masyarakat dan unsur Pemerintah Pekon dengan cara menjaga fasilitas yang telah disediakan ini dengan baik dan bentuklah penanggung jawab yang bertanggung jawab dalam mengelola dan menjaga fasilitas ini sehingga operasional serta semua fasilitasnya dapat terjaga dengan baik. 

"Kepada warga masyarakat serta hadirin yang hadir hari ini, mari bersama-sama menjaga dan bijaklah sebagai pengguna fasilitas umum yang merupakan fasilitas bersama guna menunjang keberlanjutan operasional kolam renang Pesona Rusia ini kedepannya," ajak Dr. Fauzi.

Sebab, masih kata Dr. Fauzi, ini merupakan sesuatu yang patut dibanggakan. dimana warga serta unsur Perangkat Pekon Tanjung Rusia memiliki motivasi dan kegotongroyongan untuk memajukan wilayahnya, yang tentunya akan memberikan dampak positif pula bagi pembangunan sektor wisata, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

"Namun demikian, saya ingatkan kembali untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi ini, Insyaallah hanya dari kita dan oleh kita semua cobaan virus Corona atau covid 19 ini dapat segera terselesaikan. Semoga kepatuhan terhadap langkah-langkah yang telah ditetapkan oleh pemerintah menjadikan amal ibadah untuk kita semua,"pungkasnya.

Turut hadir dalam acara, Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Purhadi,S.Sos.,M.Kes., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan SDM Malian Ayub,S.E.,M.M., Kadis Porapar atau yang mewakili., Plt. Camat Pardasuka, Uspika Kecamatan Pardasuka, Kakon Tanjung Rusia Bapak Wildan Firdaus, BHP Pekon Tanjung Rusia , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, dan Tokoh Pemuda Pekon Tanjung Rusia. (Diskominfo Pringsewu)