Raden Adipati Sampaikan Pesan Sekaligus Harapan Untuk Kafilah MTQ Way Kanan

Suasana acara Pelepasan Para Kafilah MTQ Way Kanan sebelum diberangkatkan

BlogGua, Way Kanan - Sebelum diberangkatkannya Para Kafilah MTQ Way Kanan menuju Provinsi Lampung, Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya menyampaikan 5 Pesan sekaligus Harapan kepada Para Kafilah.saat memberi sambutan dalam acara Pelepasan Kafilah Kabupaten Way Kanan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-48 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021 di Rumah Dinas Jabatan Bupati Way Kanan, Kamis (25/11/2021).

Adapun ke-5 Pesan sekaligus Harapan Bupati Way Kanana adalah sebagi berikut:

1. Peserta MTQ agar selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima, dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, disamping dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti;

2. Sebagai duta Kabupaten Way Kanan Saudara-saudara adalah merupakan duta terbaik dalam bidangnya,  harus mengobarkan semangat bahwa Saudara-saudara dapat meraih prestasi terhormat pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung tahun ini;

3. Sebagai duta daerah, agar selalu menjaga sikap, perbuatan selama berada di Kota Bandar Lampung dalam berinteraksi dengan sesama peserta lomba dan masyarakat lainnya, agar masyarakat luar mengetahui Kabupaten Way Kanan dapat mengenal budaya dan sifat masyarakat yang baik;

4. Berikanlah yang terbaik untuk Kabupaten Way Kanan dengan menunjukkan prestasi yang gemilang, berlombalah dengan kejujuran hati dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT;

"Apabila prestasi terbaik dapat diperoleh maka hal tersebut bukan hanya menjadi kebanggaan bagi saya pribadi, akan tetapi juga kebanggaan dan kemenangan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan,"jelasnya, dan .

5. Saudara-saudara harus selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Sebelumnya, Raden Adipati Surya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh pelatih dan official ditengah-tengah keterbatasan akibat harus menerapkan protokol kesehatan, dalam mempersiapkan para peserta lomba untuk mengikuti MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung di Kota Bandar Lampung tahun ini.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Para Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Way Kanan. Karena dengan bantuan dan dorongan Saudara-saudara telah dapat mempersiapkan peserta Lomba MTQ tingkat Provinsi ke-48 tahun ini,"imbuhnya. 

Semoga dengan bekal selama latihan tersebut, lanjut Adipati, dapat mengantarkan peserta musabaqah, mengulangi bahkan harus ditingkatkan pada prestasi di tahun 2018 meraih juara ke-2 dan pada tahun 2019 juara ke-3.

"Kita harus optimis kafilah MTQ Kabupaten Way Kanan akan dapat 'berbicara' banyak pada MTQ Tingkat Provinsi di Bandar Lampung tahun ini,"serunya. 

Diakhir, tak lupa Adipati pun mengingatkan, selama mengikuti perlombaan diharapkan terjalinnya hubungan yang harmonis dilandasi saling pengertian di antara peserta, pelatih dan pimpinan kafilah, dan mengedepankan pola asah, asih dan asuh sehingga tercipta kekompakan dalam semangat kebersamaan, dengan satu tujuan berjuang untuk tampil maksimal meraih prestasi terbaik.

"Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberi petunjuk dan kekuatan kepada kita semua. Aamiin,"tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Way Kanan, Ketua Umum LPTQ Kabupate Way Kanan, Staf  Ahli Bupati, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Oficial/pembina pendamping kabupaten, Para Kafilah MTQ ke-48 Provinsi Lampung, dan hadirin yang berbahagia. (romi)