Parosil Lantik Pengurus PMI Tingkat Kecamatan se-Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus telah melantik 165 Anggota Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat Masa Bhakti 2021-2026 di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Lampung Barat, Rabu (24/11/2021).

"Kita sama-sama hadir dalam sebuah momentum yang sangat penting terutama untuk kemanusiaan dimana kita melaksanakan dan menyaksikan langsung pelantikan jajaran pengurus PMI di tingkat Kecamatan, tidak semua Kabupaten melakukan gerakan seperti ini, tetapi Kabupaten Lampung Barat sudah melakukan langkah yang begitu cepat dan strategis dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kemanusiaan," tutur parosil mengawali Pidatonya.

Dijelaskan Parosil, PMI terbentuk dan lahir tidak jauh dari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, sementara itu terbentuknya PMI pada tanggal 17 September 1945 di bawah pimpinan Mohammad Hatta.

"Tugas PMI Memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat tanpa membedakan ras politik dan juga agama,"cetusnya.

Untuk itu Parosil berharap kepada pengurus PMI Kecamatan yang telah dilantik, agar memberikan kontribusi nyata memberikan pelayanan kemanusiaan. Karena Kabupaten Lampung Barat mempunyai Program Kabupaten Tangguh Bencana.

"Petugas PMI Kecamatan harus memiliki wawasan yang luas dan keterampilan di lapangan, segera berkoordinasi dengan Tagana, TNI dan Polri agar di berikan Materi wawasan dan cara bertindak di lapangan, sehingga PMI Kecamatan ini betul-betul tangguh di lapangan dalam situasi yang sangat sulit,"tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PMI Lampung Barat, Edi Novial mengatakan, tugas PMI adalah Tugas Kemanusiaan, sebagai contoh, kegiatan donor darah, untuk masyarakat yang memerlukan darah dan apabila terjadi longsor dan banjir, selaku pengurus PMI Kecamatan harus siap dan tanggap dalam menanggulangi bencana tersebut dalam membantu masyarakat yang butuh pertolongan, tidak memandang suku, agama dan latar belakang keluarganya.

"Selamat atas dilantiknya para pengurus PMI Kecamatan Kabupaten Lampung Barat Masa Bhakti 2021 - 2026,"tambahnya.

Selain itu Noval berharap para Pengurus PMI Kecamatan yang telah dilantik agar tahun 2022 mendatang berperan aktif melakukan Konsolidasi terhadap PMI Kabupaten, Tagana, Koramil dan Polsek, lakukan sinergi dan berkontribusi terhadap Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

"Pada situasi Covid 19, PMI Lampung Barat telah melaksanakan Vaksinasi terhadap masyarakat sebanyak 8.000 Dosis Vaksin,"seraya mengingatkan PMI Kabupaten Lampung Barat Tahun 2021 ini mendapatkan bantuan 1 (Satu) Unit Mobil Ambulance dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Dari Pantauan :

Pengurus PMI Kecamatan sebanyak 165 orang dilantik Langsung Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus

Secara simbolis Bupati dan Ketua PMI Lampung Barat melakukan pemakaian rompi kepada pengurus PMI yang dilantik.

Dilakukan penyerahan mobil ambulance secara simbolis oleh Bupati Lampung Barat kepada Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial. Mobil ambulance tersebut bantuan dari pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada PMI

hdir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial sekaligus Ketua PMI Kabupaten Lampung Barat, Waka Polres Lampung Barat, Kompol. Poeloeng Arsa Sidanu, Anggota DPRD Lampung Barat, Bambang Duwi Saputra, Dandim 0422/LB di Wakili Serma Marji, Kajari Lampung Barat diwakili Kasi Datun, Yayan, Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat di 15 Kecamatan Kabupaten Lampung Barat, Para Pengurus PMI Kabupaten Lampung Barat, Para Peserta PMI di 15 Kecamatan Kabupaten Lampung Barat yang dilantik sebanyak 165 orang. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar