Parosil Ingin Satgas Bencana Lampung Barat Bisa Lebih Cekatan

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (seragam Biru)

BlogGua, Lampung Barat - Satgas penanggulangan bencana di Lampung Barat sudah terbentuk dari tingkat Pekon, Kecamatan hingga ditingkat Kabupaten. Satgas ini dibentuk dikarenakan Kabupaten Lambar merupakan daerah yang memiliki resiko bencana yang tinggi, maka pada kondisi ini mengharuskan Satgas untuk siap siaga dalam mengahadapi Bencana.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus dalam Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat, Rabu (17/11/2021). 

"Saya ingin para Satgas lebih tanggap lebih cekatan dan lebih peduli apalagi di bulan November, Desember dan Januari merupakan bulan yang sering terjadi bencana di kabupaten Lambar,"imbuhnya.

Sebelumnya Parosil menyampaikan, menindaklanjuti hal tersebut, Parosil meneguhkan sebuah komitmen yakni Kabupaten Tangguh Bencana yang berarti mampu dan kuat dalam menghadapi Bencana. 

"Masyarakat Lambar itu menanti tanggap bencana, oleh karena itu yang harus kita tanamkan adalah rasa kemanusiaan, rasa kepekaan rasa kepedulian, rasa empati yang cepat dan bertanggung jawab dari pada situasi yang sulit ditengah-tengah masyarakat,'tuturnya seraya mengakhiri,"Para Satgas sudah diberikan sebuah kepercayaan untuk menghadapi situasi yang sulit ini,"pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah Akmal Abd Nasir, Staf Ahli Bupati Mulyono, Asissten bidang administrasi umum Ismet Inoni, Kepala Dinas Perhubungan Raswan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maidar, Kasat Pol PP Haiza Rinsa Perwakilan Diskominfo Lambar dan seluruh Satgas Penanggulangan Bencana di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Pekon. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar