Panitia Lokal Muktamar NU ke-34 Terima Bantuan Dana Tahap I Sebesar 1 Miliar

Momen penyerahan dana bantuan Tahap I kepada Panitia Muktamar NU ke-34

BlogGua, Lampung Tengah - Menyambut Muktamar NU ke -34 yang akan di Selenggarakan di Lampung Tengah bulan Desember mendatang, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengundang para Pengurus NU dan Panitia Lokal Muktamar NU ke -34 di rumah Dinas Bupati, Selasa (16/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut telah dibahas persiapan menjelang Muktamar NU ke-34 sekaligus  meneruskan bantuan Tahap Awal berupa dana sebesar 1 Miliar Rupiah dari Perusahaan kepada Panitia Lokal. Dengan rincian, dari perusahaan PT. GMP sebesar Rp. 500.000.000,- dan PT. Setia Budi Group sebesar Rp. 500.000.000,- yang mana dalam pemberian bantuan tersebut para perusahaan saling berembuk  mengenai jumlah yang diberikan tanpa adanya intervensi dari Pemerintah Daerah Lampung Tengah.

Perwakilan Panitia Lokal NU Lampung Tengah, Wagimin mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi langkah yang di Lakukan Bupati, Musa Ahmad atas peran serta Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan beberapa perusahaan dalam upaya mensukseskan Muktamar NU ke - 34 yang di pusatkan di Kabupaten Lampung Tengah.

"Sehingga nantinya acara tersebut bisa sukses dan membawa citra yang baik bagi Kabupaten Lampung Tengah. Nantinya dana bantuan tersebut akan dipergunakan untuk perbaikan Infrastruktur persiapan Lokasi Muktamar, Pembebasan Lahan tanah untuk lahan Parkir, dan Fasilitas pendukung lainnya,"paparnya. 

Sementara, Bupati Musa Ahmad mengatakan, upaya ini merupakan langkah cepat Pemerintah Kabupten Lampung Tengah dalam menyambut para tamu yang akan hadir di acara tersebut.

"Mengingat rencana kegiatan Mukatamar ini Pemerintah Lampung Tengah tidak menggangarkan dalam APBD Kabupaten Lampung Tengah. Sehingga Pemerintah Daerah Lampung Tengah mengikutsertakan peran serta Perusahaan dalam mensukseskan acara ini dan peran serta Pemerintah Lampung Tengah ialah meneruskan bantuan dari Perusahaan  kepada pantia Lokal Muktamar NU,"jelasnya. (Diskominfo Lamteng)