Lampung Barat Wakili Provinsi Terima Anugrah Paramakarya dari Presiden

Assisten Bidang Administrasi Umum Lampung Barat, Ismet Inoni (kiri)

BlogGua, Lampung Barat - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mewakili Provinsi Lampung terima penghargaan penganugerahan produktivitas Paramakarya dari Presiden Republik Indonesia (RI) melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang disaksikan secara virtual oleh Assisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni mewakili Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus di ruang rapat pesagi lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Kamis (18/11/2021).

Selain Assisten Bidang Administrasi Umum, penerimaan penghargaan itu juga turut dihadiri Sekretaris Dinas Kominfo Lampung Barat Indrayani dan Gustian Afriza selaku Kabid Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Lampung Barat.

Penganugerahan Paramakarya merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Presiden RI melalui Kemnaker RI kepada Perusahaan yang mampu menjaga tingkat produktivitasnya, khususnya dalam menghadapi tantangan di masa pandemi covid-19 dan digitalisasi, adalah aset dan inspirasi bagi kemajuan perekonomian bangsa. 

Penghargaan Paramakarya itu diberikan kepada 34 perusahaan yang ada di Indonesia, dan terdiri dari 12 perusahaan menengah serta 22 perusahaan kecil yang mampu meningkatkan produktivitasnya selama 3 tahun berturut-turut.

Sementara untuk Provinsi Lampung sendiri diwakili perusahaan kecil yang ada di Kabupaten Lampung Barat yaitu CV. Ratu Luwak milik Sapri yang berlokasi di Gg. Pekonan, Kelurahan Way Pengaku, Kota Liwa.

Melalui pidatonya, Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mengapresiasi dan menyambut baik atas kinerja Kementerian Ketenagakerjaan yang mendorong pelaku usaha dalam meningkatkan produktivitasnya dengan memberikan penghargaan Paramakarya.

"Harapannya penganugerahan Paramakaraya ini semakin merata diberikan kepada perusahaan kecil maupun menengah yang ada di Indonesia," harap Wapres Ma'ruf Amin.

Selain itu Wapres mengatakan, untuk meningkatkan produktivitas perusahan dibutuhkan peran aktif dari pemerintah daerah.

"Untuk mencapai hal itu pemerintah harus memfasilitasi pengusaha dengan memberikan kemudahan dalam perizinan," tuturnya.

Mengingat, lanjut Wapres, pengusaha merupakan tulang punggung dalam pemerataan perekonomian nasional di masa mendatang.

"Prestasi yang diraih hari ini patut dibanggakan, mengingat persaingan global semakin besar," jelasnya.

Wapres pun berharap penghargaan yang diberikan itu dapat menjadi pemicu para pengusaha dalam meningkatkan produktivitasnya.

"Penghargaan ini mesti menjadi pemicu pengusaha untuk lebih meningkatkan produktifitasnya dan itu merupakan daya saing sebagai bangsa," tutupnya. (Diskominfo Lambar)