Ketiga Kali, Pemerintah Lampung Tengah Terima Penghargaan Opini WTP

Bupati Lampung Tengah, Hi. Musa Ahmad (kiri)

BlogGua, Lampung Tengah - Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah kembali menerima piagam penghargaan atas menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan tersebut sudah yang ke-3 kalinya diberikan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Hal tersebut diketahui saat Kepala Kantor KPPN Metro, Tejo Prakosa menyerahkan Piagam Penghargaan Opini WTP dimaksud  kepada Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad dir Rmah Dinas Bupati, Senin (01/11/2021).

Dikesempatan tersebut, Tejo Prakosa mengucapkan selamat kepada Kabupaten Lampung Tengah  yang telah 3 berturut-turut menerima piagam penghargaan Opini WTP.

“Ini sebuah prestasi yang harus kita apresiasi bersama, itu merupakan upaya yang luar biasa, dipimpin bupati dan aparat yang telah diberikan amanat dalam pengelolaan Keuangan. Semoga Kabupaten Lampung Tengah bisa menjadi inspirasi buat daerah lain,"imbuhnya. 

Sementara Bupati  Lampung Tengah, Hi. Musa Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara  Kota Metro Provinsi Lampung, yang telah hadir langsung untuk memberikan sebuah penghargaan WTP kepada Kabupaten Lampung Tengah.

"Piagam penghargaan opini WTP ini didapatkan karena usaha kita bersama dalam mengelola anggaran daerah dengan baik. Terimakasih kepada semua unsur pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah  yang telah mempertahankan prestasi ini,”tutur Musa. 

Oleh karna itu kedepannya Musa berharap, kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah dalam hal ini yang mengelola anggaran daerah untuk dapat mengevaluasi kekurangan-kekurangan dalam pengelolaan anggaran daerah selama ini.

"Semoga prestasi bisa kita pertahankan untuk tahun - tahun berikutnya dan bisa menjadi motivasi bagi semua jajaran dalam pengelolaan keuangan daerah,"pungkasnya.

Penyerahan Piagam tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah, Nirlan  dan Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. (Diskominfo Lamteng)

0 Komentar

Silahkan Komentar