Karang Taruna Yosorejo Adakan Lomba Untuk Anak-anak

Peserta lomba

BlogGua, Metro - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Karang Taruna (KT) Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur, adakan beragam perlombaan untuk Anak-anak di aula dan halaman kelurahan Yosorejo, Sabtu (14/11/2021).

Sejarah peringatan hari pahlawan adalah peristiwa pertempuran di Kota Surabaya,  dan Pada tanggal 10 November 1945 terjadi pertempuran di Surabaya yang merupakan pertempuran besar antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Inggris.

Salah satu cara untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November adalah dengan mengadakan perlombaan yang bisa menumbuhkan semangat juang, mengenang jasa para pahlawan, dan tentunya membuat hari menjadi bahagia.

Untuk itu Karang Taruna (KT) Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, adakan giat perlombaan untuk anak-anak yang di laksanakan di aula dan halaman Kelurahan Yosorejo sejak hari Sabtu,13 November 2021 dan berlanjut pada hari Minggu,14 November 2021.

Dengan beragam lomba seperti balap karung, estafet belut, mewarnai, makan kerupuk, memasukan paku dalam botol dan estafet air, guna membangun semangat dan membentuk rasa kekompakan bagi anak-anak, Khususnya anak-anak yg berada di Wilayah Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, khususnya.

"Hari ini kami sedang melaksanakan perlombaan anak-anak yang di selenggarakan oleh Karang Taruna (KT) Kelurahan Yosorejo, ada beragam lomba seperti, lomba balap karung, mewarnai dan estafet belut, dan Hari Sabtu kemarin juga sudah diadakan beberapa macam lomba, total ada lima macam perlombaan yang di gelar oleh Karang Taruna (KT) Kelurahan Yosorejo, dan khusus untuk warga yang berada di Wilayah Kelurahan Yosorejo," papar Sekretaris Karang Taruna Kota Metro, Ferry Handono di lokasi Perlombaan.

Untuk kegiatan selanjutnya, sambung Handono, kami menyesuaikan program kerja dari Kelurahan Yosorejo, yang tentunya dengan melihat situasi dan keadaan pandemi ini kita selalu taat protokol kesehatan dalam pelaksanaan lomba. Tutup nya.

Dilokasi yang sama, Ilham Arifin Meba MD Sebagai Ketua Pelaksana Perlombaan menjelaskan, kami dari Karang Taruna Kelurahan Yosorejo menyelenggarakan Perlombaan untuk memperingati hari Pahlawan 10 November, yang kami tujukan untuk anak-anak warga di Yosorejo, guna untuk membangun kembali sikap Nasionalisme yang ada pada diri anak-anak saat ini.

"Kegiatan ini berjalan dengan bersumber dana dari Hasil sumbangsih warga yang memiliki UMKM yang ada di Wilayah Yosorejo dan kami berkeliling untuk mengajukan Proposal dengan pemberian sumbangsih seikhlasnya,"tutupnya. (Nia)