Jelang Nataru Pemkot Metro Himbau Warga Batasi Mobilisasi

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin

BlogGua, Metro - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengimbau kepada masyarakat untuk membatasi mobilisasi, utamanya menjelang momentum perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mendatang. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 gelombang ke tiga, mengingat capaian vaksinasi di Kota Metro menjadi yang terbaik se-Provinsi Lampung.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin usai menghadiri acara Layanan Aspirasi Masyarakat yang di gelar PWI Kota Metro, Sabtu (26/11/2021).

"Untuk Nataru, saya harap tidak terjadi mobilisasi, terutama di swalayan, di rumah rumah makan, di Taman Kota, atau spot-spot yang biasanya diramaikan setiap musim Natal dan Tahun baru. Saya imbau kepada masyarakat untuk terus bekerjasama dengan Pemkot Metro dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid19 ini, pertahankan hal tersebut,"  tuturnya.

Wahdi juga menyampaikan, Pemkot Metro masih terus berupaya melakukan pemerataan vaksinasi Covid-19, terutama bagi anak usia 6-11 tahun.

"Perlu diketahui, capaian vaksinasi Kota Metro tersebut yakni, untuk yang tahap 1 hampir genap 120 persen, kemudian, untuk tahap 2 itu mencapai 78 persen, lalu, vaksinasi lansia juga sudah mencapai sekitar 72 persen dan vaksinasi bagi remaja sudah 137 persen. Semoga usai hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti, tidak ada laporan penularan Covid-19 dengan skala besar," tandasnya. (Nia)

0 Komentar

Silahkan Komentar