Fauzi Hasan Berangkatkan Kafilah MTQ Tubaba ke Provinsi

Para Kafilah MTQ Tubaba saat diberangkatkan menggunakan Mobill Bus warna Kuning

BlogGua, Tubaba - Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Wabup Tubaba), Fauzi Hasan melakukan pelepasan Para Kafilah MTQ Tubaba yang terpilih sebagai peserta untuk mengikuti ajang Perlombaan MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Lampung di Rumah Dinas Wabup Tubaba, Jum'at (26/11/2021).

Dikesempatan tersebut, Fauzi Hasan menyampaikan agar Para Kafilah selalu menekankan Falsafah ' Nemen, Nedes, Nerimo' utamakan dalam proses, yang  penting sudah Nenemo. Artinya, usaha dahulu soal hasil itu soal nanti.

"Karena semua itu kita serahkan pada Allah dan ikutilah dengan sungguh-sungguh dengan baik serta dengan sepenuh hati, yang penting kita semua sudah berusaha lain dari pada itu, penting juga untuk dapat menjaga pisik selalu atur waktu tidur dengan semaksimal mungkin karena apabila kurangnya waktu tidur, akan berpengaruh dengan tampilan kita," jelas Fauzi Hasan.

Tak lupa Fauzi Hasan mengucapkan Selamat Berlomba untuk seluruh Peserta Kafilah MTQ Tubaba dan berharap mudah-mudahan para peserta dan seluruh oficial perlombaan di berikan Allah kesehatan dan kelancaran.

"Jaga nama baik Kabupaten Tulang Bawang Barat, jangan ada peristiwa-peristwa dan hal hal yang tidak kita inginkan,"tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tubaba mengatakan, kegiatan MTQ ke-48 berdasakan Keputusan Musyawarah Daerah (musda) LPTQ Provinsi Lampung tahun 2021, tentang Penunjukan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah MTQ KE 48 tingkat Provinsi Lampung tahun 2021.

"Musabaqoh Tilawatil Qur'an disingkat MTQ adalah Perlombaan Seni baca hafalan tafsir, syarah, seni kaligrafi, penulisan karya tulis ilmiah al- Qur’an, dan hafalan al-Hadits dengan tujuan untuk memelihara, mengembangkan, atau meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, atau penyebarluasan al-Qur’an dan al-Hadits; dan menjadikan al-Qur’an dan al-Hadits sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama," pungkasnya.

Turut hadir menyaksikan keberangkatan para Kafilah MTQ Tubaba, Ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang Barat H. Muhyiddin Pardi, Ketua LPTQ Kab Tubaba H. Muhammad Isa, dan Ketua BAZNAS serta seluruh peserta MTQ Kafilah Tubaba dan OPD terkait. (Diskominfo Tubaba)

0 Komentar

Silahkan Komentar