DWP Kota Metro Gelar Seminar Kewirausahaan

Personil DWP Kota Metro

BlogGua, Metro - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Metro menggelar seminar kewirausahaan di masa pandemi Covid-19. Seminar kewirausahaan tersebut digelar dalam upaya membangkitkan perekonomian khususnya di anggota DWP.

"Sasarannya seluruh anggota, di masa pandemi ini kita lebih kuat lagi. Dari segi mental dan segi usaha yang tadinya sempat terpuruk bisa bangkit lagi. Karena itu tadi seluruh anggota diberikan seminar kewirausahaan," terang Ketua DWP Kota Metro, AC Yuliwati usai menggelar Seminar Kewirausahaan dan Kesehatan Mental Pasca Pandemi Covid-19 di Aula Pemkot Metro kegiatan yang di hadiri oleh ketua TP PKK  kota metro Silvia Naharani Wahdi dan ketua GOW Asih Qomaru  serta tamu undangan, Rabu (17/11/2021).

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mengundang nara sumber dari pengusaha di Metro. Selanjutnya, diberikan pelatihan dan materi mengenai ketahanan dalam berwirausaha. 

"Seminar ini juga untuk menumbuhkan ketahanan mental di masa pandemi agar bisa bangkit. Nara sumber kali ini kita dari PB Swalayan mengenai bagaimana trik agar bisa bangkit kembali," ungkapnya.

Ia berharap melalui pelatihan tersebut para anggota DWP dapat menambah pengetahuan dan ilmu yang dimiliki. Sehingga para anggota dapat meningkatkan usahanya. 

"Dengan pelatihan ini para anggota DWP  khususnya para istri-istri bisa memberi tambahan penghasilan bagi keluarganya. Sepain itu juga dapat menumbuhkan perekonomian di Kota Metro utamanya pada sektor UMKM," tegas nya. (Nia)

0 Komentar

Silahkan Komentar