Dewi Handajani Berikan Pekarangan Pangan Lestari Untuk KWT Tanggamus

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani (hijab Kuning)

BlogGua, Tanggamus - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani memberikan bantuan berupa Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Tahap Penumbuhan Tahun 2021 secara simbolis kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Tanggamus di Pekon Kacapura, Kecamatan Semaka, Selasa (30/11/2021).

"Selaku penerima manfaat bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Tahap Penumbuhan Tahun 2021 yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh segenap anggota KWT, sehingga terwujud pemanfaatan pekarangan yang dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga yang beragam, bergizi, seimbang, sehat dan tentunya aman untuk dikonsumsi," kata Dewi usai memberikan apresiasi terhadap kegiatan KWT Pelangi Pekon Kacapura dan KWT lainnya di Kecamatan Semaka..

Dewi berharap KWT Pelangi dapat ikut menunjang ketahanan pangan di Kecamatan Semaka dan berperan aktif dalam membangun Kabupaten Tanggamus.

Terpisah, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus, Catur Agus Dewanto, menerangkan terdapat 21 KWT se Kabupaten Tanggamus yang mendapatkan bantuan Program P2L.

Catur berharap bantuan yang diterima dapat membantu meningkatkan produktivitas KWT dan meningkatkan kesejahteraan anggota KWT.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Inspektur Ernalia, dan Camat berikut Uspika Kecamatan Semaka. (Kominfo/den)