Chusnunia Chalim Buka Rakor Satgas Pramuka Peduli di Era Pandemi

Chusnunia Chalim (masker Cokelat)

BlogGua, BANDAR LAMPUNG - Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim Membuka Rapat Koordinasi Satgas Pramuka Peduli se- Provinsi Lampung di Gedung Graha Pramuka Kwarda Lampung, Rabu (03/11/2021). 

Pelaksanaan Rakor Satgas Pramuka Peduli dengan tema "Peran Pramuka Peduli di Era Pandemi" ini dilaksanakan sebagai bentuk peran aktif bakti Pramuka Lampung kepada masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut, Chusnunia menyampaikan bahwa gerakan pramuka peduli ini telah berlangsung sejak 2002 dan merupakan sebuah program yang diharapkan dapat memberikan arahan kepada anggota Pramuka untuk lebih peduli kepada masyarakat yang menghadapi bencana. 

Terutama dalam menghadapi keadaan pasca adanya pandemi saat ini, harus banyak dilakukan penyesuaian diri dengan pembaruan dan inovasi yang dilakukan gerakan pramuka khususnya pramuka peduli ini. 

"Pramuka Peduli ini telah berperan aktif di masyarakat sejak 2002, hampir 20 tahun eksis dan semoga bisa memaksimalkan lagi fungsi gerakan pramuka khususnya Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Lampung," ujar Chusnunia. 

Chusnunia juga mengajak seluruh unit Kwartir Cabang dapat saling bersinergi dan berkolaborasi dengan baik agar dapat tercipta kegiatan Gerakan Pramuka Lampung yang harmonis.

"Kolaborasi harus kita maksimalkan lagi antar unit dan semoga kedepannya pramuka dapat lebih aktif lagi agar dapat berkolaborasi dengan pihak baik internal dan eksternal untuk mengharmoni gerakan pramuka, garda terdepan yang bisa diandalkan oleh bangsa ini terutama di daerah Lampung," tambahnya. 

Selain itu Chusnunia juga meminta kader Gerakan Pramuka dan Gerakan Pramuka Peduli dapat mempengaruhi kegaiatan publik secara positif. 

Menutup sambutannya, Chusnunia menyampaikan terimakasih kepada Gerakan Pramuka terutama Pramuka Peduli yang telah bergerak dengan ikhlas dan tulus untuk berada di garda terdepan dalam membantu masyarakat.(Adpim)