Bupati Tanggamus Hadiri Pembukaan MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung

 

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani (Hijab Pink)

BlogGua, Bandar Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani beserta jajaran menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021, di Komplek Islamic Center, Rajabasa, Bandar Lampung, Jum'at (26/11/2021).

MTQ dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, serta dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Lampung, Jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Lampung, Ketua MUI Provinsi Lampung, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Ketua LPTQ Provinsi Lampung, para Bupat dan Walikota se-Provinsi Lampung, Dewan Hakim, Pengawas, serta Kafilah MTQ Kabupaten Kota se Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ bukan hanya sebagai ajang kompetisi, melainkan sebagai wahana silaturahmi dan sharing para pencinta Al-Qur’an dalam pengembangan pembacaan Al-Qur’an, penghafalan, penulisan, pemahaman dan penyebaran isi kandungan didalam Al-Qur’an.

"Saya berpesan kepada seluruh dewan hakim dan tim pengawas agar dapat melaksanakan tugas dengan jujur, adil dan amanah, dan semoga MTQ yang tengah kita hadiri upacara pembukaannya ini dapat memberikan kedamaian dan kesejukan bagi masyarakat di Provinsi Lampung," ucap Gubernur.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur didampingi undangan yang hadir.

Sementara, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyampaikan selamat berkompetisi dan berjuang, khususnya kepada para Kafilah Kabupaten Tanggamus. 

"Semoga dapat memberikan hasil yang terbaik dan membanggakan Kabupaten Tanggamus," ucapnya. 

Ditambahkan Kabag Kesmas Pemkab Tanggamus Heri Mahbi, Kabupaten Tanggamus selama ini telah mampu mempertahankan gelar juara umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung, yakni sebanyak empat kali berturut-turut sejak MTQ ke 44. 

"Insya Allah Tanggamus mampu mempertahankan gelar tersebut dengan kembali meraih Juara Umum MTQ ke 48 Tingkat Provinsi Lampung kali ini," tutupnya. (Kominfo/wyu)

0 Komentar

Silahkan Komentar