Bupati Lampung Tengah Tinjau Lokasi Banjir di Bandar Jaya Barat

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (depan)

BlogGua, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad meninjau lokasi banjir di Kelurahan Bandar Jaya Barat akibat diguyur hujan deras semalam, Selasa (02/11/2021). 

Melihat kondisi lokasi tersebut, Musa langsung memerintahkan dinas terkait untuk mengatasi banjir dengan menjebol gorong - gorong yang tersumbat akibat adanya tumpukan sampah dan kedepannya orang nomer satu di Lampung Tengah ini akan mencarikan solusi yang permanen, sehingga tidak lagi terjadi banjir seperti ini.

Terlebih dimusim penghujan seperti saat ini, Musa membutuhkan kesadaran warga masyarakat dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Karena menurut Musa, inilah salah satu penyebab adanya banjir yaitu warga membuang sampah disembarangan tempat.

Dikesempatan tersebut, Lurah Bandar Jaya Barat, Febri Eka Yanti menghimbau agar warga masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan terlebih di lebung.

"Karena air yang ada lebung ini merupakan air yang berasal dari beberapa tempat hingga ke lingkungan 1 Bandar Jaya Barat, terlebih dimusim penghujan seperti ini dampaknya bila banjir bisa menimbulkan DBD,"tuturnya.

Disamping itu, Ketua RT 11 Lingkungan II Bandar Jaya Barat, Herijal  yang mewakili warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad yang sedari pagi sekitar pukul 06:00 WIB telah berada dilokasi dan langsung bertindak cepat dengan mengirimkan alat berat ke lokasi banjir.

Dari pantauan tim, banjir tersebut diakibatkan kurangnya kesadaran warga masyarakat dengan membuang sampah di lebung yang mengakibatkan tertutupnya saluran air pada gorong - gorong di lingkungan II  kelurahan Bandar Jaya Barat.

Dampak yang ditimbulkan, 4 rumah warga terendam banjir sejak di diguyur hujan lebat, bahkan sebagian rumah warga di lingkungan tersebut air yang masuk dalam rumah diatas lutut orang dewasa. (Diskominfo Lamteng).