Winarti Serahkan Bantuan SPPT PBB-P2 Kepada Rakyat Miskin

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti (kiri)

BlogGua, Tulang Bawang -  Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti Realisasi 25 Program unggulan Pro Rakyat dengan menyerahkan bantuan SPPT PBB-P2 kepada masyarakat miskin tahun 2021 melalui daring zoom meeting di Ruang Rapat Bupati Tulang bawang, Jum'at (29/10/2021).

"Semoga kebijakan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,"tutur Bupati mengawali sambutannya.

Dijelaskan Winarti, keringanan pajak PBB diberikan kepada yang membutuhkan kebijakan ini, kebersamaan gotong - royong mampu meringankan yang kurang mampu di support untuk mewujudkan Tulang Bawang yang aman, mandiri dan sejahtera.

Tak lupa Winarti mengingatkan seluruh Camat dan OPD, serta seluruh masyarakat  untuk terus melakukan giat, terus berupaya agar gelombang covid-19 ke 3 tidak terjadi, khususnya di Tulang Bawang.

"Jaga putra putri kita dari covid-19. Terus bergotong - royong agar covid cepat menghilang,"tandasnya.

Untuk diketahui:

Kegiatan ini merupakan realisasi 25 program pro rakyat, penyerahan surat pemberitahuan pajak terhutang, pajak bumi dan bangunan, perdesaan dan perkotaan bagi masyarakat miskin penerima manfaat tahun 2021.

Penyerahan PBB P2 untuk masyarakat miskin atau penerima manfaat berjumlah sebanyak 6.067 SPPT dari 14 Kecamatan di daerah Kabupaten Tulang Bawang dan di Kecamatan Rawajitu Timur tidak ada masyarakat penerima keringanan PBB P2. Karena nilai diatas ambang batas minimal PBB P2 Kabupaten Tulang Bawang.

Program ini telah terlaksana sejak tahun 2020 dan  tahun 2021 ini, yang telah dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Kabupaten Tulang Bawang.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan melalui daring atau video zoom coference guna menekan angka penyebaran covid -19 di Tulang Bawang 

Acara ini dihadiri oleh perwakilan penerima bantuan sebanyak 3 orang secara simbolis  yakni dari Kecamatan Menggala, Kecamatan Penawar Tama dan Kecamatan Banjar Agung.

Kegiatan acara dihadiri juga oleh, Kepala Bapedda, Asisten II,  Sekda Tuba, Kadis PMK, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendapatan,  Kepala Inspektur, Camat Banjar Agung, Camat Penawar Tama, Camat Menggala. (Diskominfo Tuba).

0 Komentar

Silahkan Komentar