Tanggamus Zona Kuning, Bupati Ucapkan Terimakasih

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani (Masker Orange)

BlogGua, Tanggamus - Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak, karena saat ini Kabupaten Tanggamus berada pada zona kuning penyebaran Covid-19. 

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani saat menghadiri kegiatan Vaksinasi Bersama Pemkab Tanggamus dan Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Lampung, di Aula Kampus STMIK Gisting, Senin (18/10/2021).

"Namun demikian, kita jangan terus lengah, pelaksanaan prokes harus terus kita lakukan. Pelaksanaan 6 M jangan sampai kendor kita laksanakan, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian kembali pulih," imbuh Bupati.

Selain itu Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih khusus kepada organisasi Perempuan Indonesia Maju (PIM), yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Tanggamus. 

"Adapun jumlah dosis yang disiapkan oleh PIM sekitar 2.000 dosis, dan ini sangat membantu terhadap tingkat prosentase warga masyarakat Tanggamus yang saat ini sudah di vaksin,"ujarnya.

Disamping itu Bupati memaparkan, dari data Dinas Kesehatan, realisasi vaksinasi per tanggal 16 Oktober 2021, dari 471.722 orang  sasaran penduduk Tanggamus, telah tervaksinasi Dosis I sebanyak 115.024 orang atau sekitar 24,38%, dan 49.177 orang telah tervaksinasi juga Dosis II, atau sekitar 10,42%. Sedangkan dosis III yang diperuntukkan oleh tenaga medis dan kesehatan telah tervaksin sekitar 1.056 orang.

Cakupan yang diharapkan, lanjut Bupati, sekitar 60-70% warga tervaksinasi memang belum tercapai, namun penambahan warga yang tervaksinasi setiap harinya cukup baik.

"Dengan dukungan seluruh komponen dan elemen masyarakat, maka cakupan tersebut pelan-pelan akan kita capai. Vaksinasi ini adalah langkah ikhtiar kita secara bersama untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus corona dalam bentuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga produktivitas masyarakat," tegas Bupati seraya meyakinkan,"Karena dengan tubuh yang sehat, maka produktivitas kita akan lebih baik. Insya Allah vaksin ini aman untuk masyarakat," tandas Bupati.

Sementara Ketua PIM, Azizah A Rozak menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi dilaksanakan  atas kerja sama dengan OJK Provinsi Lampung.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Tanggamus, khususnya Kecamatan Gisting ini. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para petugas kesehatan yang ada di kabupaten Tanggamus yang telah membantu kami dalam pelaksanaan vaksinasi ini," tutup Azizah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pengurus dan Anggota Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Lampung, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat, dan Perwakilan OJK Provinsi Lampung Herwan Akhyar. (Kominfo/den)

0 Komentar

Silahkan Komentar