RAPI Bisa Jadi Mitra Pemprov Lampung, Sosialisasikan Program Pemerintah

Personil RAPI Lampung (seragam Hitam)

BlogGua, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) Lampung dapat ikut menjadi mitra Pemprov Lampung dalam mensosialisasikan program pemerintah daerah kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo pada acara Pelantikan Pengurus RAPI Daerah 08 Lampung di Kahai Beach Resort, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (17/10/2021).

"Pemerintah perlu peran aktif semua pihak, termasuk RAPI Lampung," ujarnya.

Menurut Kepala Daerah, lanjut Ganjar, berbagai program pembangunan perlu turut disosialisasikan dan diinformasikan RAPI Lampung agar masyarakat tahu apa yang telah, sedang dan akan dilaksanakan pemerintah daerah.

Sehingga, masih kata Ganjar, lewat pesan tertulis Gubernur Arinal, RAPI Lampung telah bermanfaat serta menjadi kebutuhan dasar masyarakat dalam memeroleh informasi yang baik dan benar serta terpercaya.

Dijelaskannya, pergantian kepengurusan merupakan proses regenerasi dan kaderisasi yang harus berjalan alami pada setiap organisasi. Hal itu menunjukkan RAPI berjalan sesuai dengan koridor serta dinamika perkembangannya.

"Atas nama Pemprov Lampung, saya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru untuk mengemban amanah menjadi lebih baik," ujar Ganjar mewakili Gubernur Arinal kepada para pengurus masa bakti 2019-2024.

Disamping itu, Ganjar menyampaikan, Kepala Daerah juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus RAPI periode sebelumnya atas dedikasi, loyalitas, dan kerja sama yang terjalin baik selama ini. 

"Semoga pengabdian Saudara dalam memajukan RAPI selama ini dapat bermanfaat bagi kemajuan RAPI yang berkualitas di masa depan, Pemprov Lampung, dan masyarakat," ujarnya. (Diskominfotik Lampung)