Pemprov Lampung Terima Bantuan alat Polymerase Chain Reaction

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

BlogGua, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung menerima bantuan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) dari PT. Langit Pandu Anugerah di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur, Kamis (28/10/2021). 

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Operasional PT Langit Pandu Anugerah Agus C Wirawan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

Ada sebanyak 5 paket unit alat PCR yang terdiri dari PCR Micro 316, Laptop HP, Micro Extraction G2-16TU dan Labchip serta masing-masing 500 buah PCR kit dan RNA kit. Seluruhnya akan langsung dialokasikan ke rumah sakit yang ada di Provinsi Lampung termasuk RSUD Abdul Muluk. 

Gubernur Arinal mengucapkan terima kasih kepada PT. Langit Pandu Anugerah karena telah menyalurkan bantuan ini kepada Provinsi Lampung. 

Menurut Arinal, bantuan ini akan mendukung kinerja dan pelayanan RSUD Abdul Muluk kepada masyarakat yang semakin cepat dan sangat membantu dalam percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung. 

Arinal juga menilai bantuan ini akan sangat membantu masyarakat dan berharap masyarakat akan mendapatkan hasil PCR secara cepat. 

"Bantuan ini akan langsung saya alokasikan ke rumah sakit karena banyak orang yang memerlukan hasil PCR secara cepat dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Operasional PT Langit Pandu Anugerah Agus C Wirawan menjelaskan mesin PCR ini lebih kecil dari mesin PCR umumnya, namun sangat membantu pemeriksaan cepat, sebab prosesnya hanya memakan waktu sekitar 2 jam 25 menit hasilnya sudah terlihat. 

Agus juga mengatakan bantuan unit PCR dan peralatan kesehatan ini sebagai bentuk komitmen perusahaan PT. Langit Pandu Anugerah dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi.(Adpim)