Gubernur Apreasiasi Keberhasilan Kafilah Lampung di Maluku Utara

Kepulangan Para Kafilah Lampung Disambut Pemprov

BlogGua, LAMPUNG SELATAN - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberi apresiasi Kafilah Lampung yang berhasil meraih juara dalam Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadis (STQ) Nasional ke-26 Tahun 2021, di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara pada 16-22 Oktober 2021.

Apresiasi Gubernur itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan, saat mewakili Gubernur menyambut para kafilah, di RM Begadang III Branti, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (23/10/2021).

Adapun peserta dari Lampung yang mendapatkan juara tersebut  yaitu Iley Naqi Suqya Ghilba sebagai Juara III pada Cabang 1 Juz dan Tilawah Putra.

Sebagai bentuk apresiasi,  Gubernur Arinal Djunaidi, menyerahkan uang pembinaan kepada Iley Naqi Suqya Ghilba sebesar Rp15 juta.

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas dedikasi dan semangat perjuangan kepada bapak/ibu dan adik-adik yang telah ikut mengharumkan nama Provinsi Lampung di level Nasional.

Sebagaimana disampaikan bapak Gubernur beberapa waktu yang lalu, lanjutnya, Provinsi Lampung tidak semata-mata mengejar juara, tapi bagaimana menciptakan uhkuwah antar sesama anak bangsa, baik itu yang di Maluku maupun daerah lainnya. 

"Kita juga sangat bersyukur, bahwa anggota kita juga ada yang meraih predikat  juara atas nama Iley Naqi Suqya Ghilba," ujarnya.

Lebih dari itu, Qudrotul mengingatkan agar para peserta tidak berpuas diri, dan terus giat mengasah diri. Karena masih banyak kesempatan ajang lain yang dapat diikuti.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Umum LPTQ Provinsi Lampung, yang juga Pimpinan Kafilah Provinsi Lampung, Erwinto melaporkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti STQ ke-26 sebanyak 18 peserta. Selain peserta, Lampung juga memberangkatkan para pendamping, pelatih, advance dan official dengan total keseluruhan kafilah yakni sebanyak 37 orang.

Erwinto melaporkan bahwa dalam ajang tersebut, salah satu Kafilah asal Lampung mendapatkan Juara 3 pada Cabang 1 Juz dan Tilawah Putra atas nama Iley Naqi Suqya Ghilba.

Berdasarkan informasi, secara Nasional Provinsi Lampung mendapatkan peringkat 12 dari 34 Provinsi. (Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar