Antusias Warga Metro Ingin Divaksin Sangat Tinggi

Kapolres Metro bersama Trader Peduli Indonesia

BlogGua, METRO - Vakasinasi yang digelar Polres Metro bersama Trader Peduli Indonesia (TPI), Paguyuban Purwoasri, dan Kecamatan Metro Utara melebihi target sasaran.

Pasalnya, target yang awalnya 1.000 dosis, terealisasi 1.112 dosis. Hal ini tentunya menggambarkan antusias yang sangat tinggi bagi masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) TPI, Dicky Kusuma Wardhana mengatakan, TPI adalah organisasi sosial untuk masyarakat, karenanya TPI menyanggupi ajakan Polres Metro berkolaborasi gelar vaksinasi.

"Sebelumnya kami Kapolres untuk melaksanakan kegiatan percepatan vaksin secara massal, gebray vaksin. TPI pun menyediakan door prize untuk menarik minat masyarakat yang belum vaksin. Ada sepeda motor, TV, kulkas, dan lain-lain," katanya di lokasi vaksinasi, Kamis (14/10/2021).

Hari kedua, lanjut Dicky, kembali disediakan 1.000 dosis vaksin bagi masyarakat yang belum vaksinasi di hari pertama. Pihaknya juga menambahkan door prize 5 TV LED 32 inc dan 10 kipas angin agar lebih banyak masyarakat yang mendapat hadiah.

"Untuk pengundian door prize, besok kami laksanakan sore setelah vaksinasi selesai. Kami akan lakukan secara live streaming (siaran langsung) di Facebook Trader Peduli Indonesia, karena kami tidak ingin ada kerumunan," jelas Dicky.

Dicky menjelaskan, tidak ada door prize yang hangus, jika pemenang tidak hadir di live streaming, maka pihaknya akan menghubungi pemenang dan hadiah akan diantarkan. Sementara untuk TPI, PNS, Polri, TNI, dan Paguyuban Purwoasri Bersatu, tidak akan mengundi dari bagiannya, karena penyelenggara.

"Selain itu, di lokasi vaksinasi ini juga kami sediakan kurang lebih 10 gerobak jajanan yang kami borong. Itu dilakukan agar pedagang laku habis dan yang nunggu giliran vaksin tidak merasakan kelaparan atau kehausan. Tujuan TPI hanya satu, Kota Metro bebas dari Corona," ujarnya.

Kesempatan sama, Camat Metro Utara Wilastri bersyukur, karena sampai detik ini tak ada kendala dan keluhan dari masyarakat dalam pelaksanaan vaksin ini.

"Sampai sekarang tak ada halangan satu apapun. Ini adalah jenis vaksin Astrazeneca untuk dosis pertama," katanya.

Ia menambahkan, mengantisipasi kerumunan penyerahan sertifikat bekerja sama dengan pihak puskes. "Nanti disosialisasikan dengan RT RW dan Kader untuk diarahkan ke puskes masing-masing, karena data mereka sudah ada," jelas Wilastri.

Kapolsek Metro Utara IPTU Nedi Herman mengatakan, untuk pengamanan ada berbagai pihak diturunkan, diantaranya Polres, Polsek, Paguyuban Purwoasri, TNI, dan Pol-PP.

"Alhamdulillah, penyelenggaraan aman dan kondusif, dan semoga besok juga seperti ini," singkatnya.

Ketua Paguyuban Purwoasri mengatakan, pihaknya telah menerjunkan anggotanya untuk sama-sama menyukseskan acara vaksinasi tersebut.

"Inilah suatu gebrakan pertama Camat Metro Utara dalam bekerja, dan semua elemen ikut bekerja sama. Kami juga berkoordinasi dengan pihak RT RW untuk gencar mensosialisasikan kegiatan ini," pungkasnya. (*)

0 Komentar

Silahkan Komentar