AM Syafi'i Serahkan Bantuan Pakan Ikan Untuk Kelompok Mina Jaya Sentosa

Wakil Bupati Tanggamus, AM. Syafi'i (tengah) saat memberi sambutan

BlogGua, Tanggamus - Wakil Bupati Tanggamus, AM. Syafi'i menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis Bantuan Pakan Ikan untuk Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Mina Jaya Sentosa di Pekon Campang Kecamatan Gisting, Sabtu (30/10/2021).

Hadir juga Ketua Pokdakan Mina Jaya Sentosa Ahmad Rulih Hada, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Perikanan Anwar Nugroho, Kepala Pekon Campang Mujito, dan Masyarakat Gisting.

Wakil Bupati AM. Syafi'i, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa disini Ada tiga kelompok peternak ikan yang mendapatkan bantuan pakan ikan dari Kementrian melalui jalur aspirasi Pak Sudin diantaranya Kecamatan Pugung 1 ton, Gisting 3 ton, Semaka 1 ton.

Pakan Ikan adalah pakan yang digunakan untuk memberikan nutrisi bagi ikan, dan hewan air lainnya yang dipelihara oleh manusia, secara komersial maupun tidak.

Tujuan pemberian pakan pada ikan juga sebagai  penyedia kebutuhan gizi untuk kesehatan yang baik, pertumbuhan dan hasil panen yang optimal karena dengan pakan yang berkualitas kegizian dan fisik yang baik merupakan kunci untuk mencapai tujuan-tujuan produksi dan ekonomis budidaya ikan.

"Semoga dengan bantuan pakan ikan yang diberikan oleh kementerian atas aspirasi pak Sudin bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya Pokdakan Campang Gisting, dan bisa lebih menambah semangat para peternak Ikan untuk meningkatkan hasil panen yang lebih baik dengan nilai jual yang lebih tinggi guna menambah perekonimian masyarakat,"ujar Wabup. (Diskominfo Tanggamus)

0 Komentar

Silahkan Komentar