Parosil Mabsus Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami Al-Hidayah

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus (Topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Dalam rangka menerapkan atau mengimplementasikan dari program ke tujuh yang digalakkan Bupati dan wakil Bupati Lampung Barat (Parosil - Madhasnurin) periode 2017-2022 yaitu 'Peningkatan Iman dan Taqwa'.

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Masjid Jami Al-Hidayah Pekon Puralaksana Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat, Senin (13/09/2021).

"Disarankan kepada panitia pembangunan untuk diteliti, ditelaah dan dimusyawarahkan dalam proses pembangunannya. Karena saya ingin pelaksanaan pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar," ujar Bupati Parosil diawal sambutannya.

Dijelaskan Parosil, dimasa kepemimpinan Parosil - Madhasnurin, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat mempunyai program pembangunan masjid di setiap kecamatan. Tapi karena jabatan Pak Parosil ini tinggal satu tahun lima bulan lagi dan sementara daerah Lampung Barat terkena dampak covid-19 sejak tahun 2020 dan 2021, jadi banyak program yang terpangkas dan tertunda.

"Jadi banyak program kita ini yang terpangkas dan tertunda termasuk pembangunan masjid di Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Sukau, Kecamatan Suoh dan baru dilanjutkan pembangunannya tahun ini, semestinya tahun kemarin selesai, sehingga di beberapa kecamatan ini tertunda pembangunannya," kata Bupati Parosil. 

Tapi, lanjut Parosil, karena hari ini hadir di peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Hidayah ini, Insya Allah, masih kata Parosil, Pemerintah Daerah akan berpartisipasi dalam bentuk dana, minimal 100 juta.

"Tetapi mudah - mudahan bisa lebih dari itu untuk pembangunan Masjid Al-Hidayah Pekon Pura Laksana ini,"imbuhnya.

Tak lupa dikesempetan tersebut, sebagaimana keinginan bupati Parosil sendiri, secara pribadi tengah memberi sumbangan berupa semen sebanyak 200 sak.

"Secara pribadi, tapi kalau dari pemerintah di tahun 2022 sekitar bulan empat,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan acara, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Anggota DPRD Lambar Sarwani, Camat Way Tenong Bambang Hermanto, Peratin, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Diskominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar