Sekdaprov Lampung Kukuhkan Anggota Paskibraka Tahun 2021

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto (masker Merah-Putih)

BlogGua, Bandar Lampung - Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, mengukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Lampung Tahun 2021, bertempat di Balai Keratun Lt.III, Senin (16/8).

Paskibraka ini nantinya akan bertindak sebagai petugas Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung. Adapun anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 33 orang, terdiri dari 17 Putra dan 16 Putri. Prosesi pengukuhan diawali dengan pengucapan ikrar pengukuhan oleh seluruh anggota Paskibraka.

Usai pengucapan ikrar, sebagai tanda pengukuhan, Fahrizal Darminto selaku Pembina Upacara Pengukuhan, melakukan pemasangan kendit dan penyematan lencana kepada pemimpin upacara, Essi Irtika Gustufranda yang merupakan perwakilan dari Kota Bandar Lampung.

Upacara pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan melakukan penyerahan pedang kepada Komandan Paskibraka pada upacara pengibaran dan penurunan bendera yakni Letda Inf. Briant Purba Wisesa dari Korem 043/Gatam dan Ipda Fredi Darmawan dari Brimob Polda Lampung.

"Dengan memohon Ridho Allah yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka yang akan bertugas di Provinsi Lampung pada tanggal 17 Agustus 2021. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan," ucap Fahrizal mengukuhkan seluruh Anggota Paskibraka.

Fahrizal Darminto beserta beberapa Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Lampung mengakhiri Upacara Pengukuhan dengan memberikan selamat kepada seluruh Anggota Paskibraka.

Menurut rencana, Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021. Upacara akan digelar di lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, diikuti oleh perwakilan TNI-Polri, serta ASN Pemprov Lampung dengan jumlah terbatas dan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Usai Upacara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta Forkopimda akan mengikuti Upacara Bendera secara langsung dari Istana Negara secara daring dari Balai Keratun lt.3 Komplek Perkantoran Gubernur Lampung.

Pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-76, Pemprov Lampung juga mengimbau agar saat pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, semua masyarakat agar dapat berdiri dengan sikap sempurna sebagai wujud penghormatan dan Patriotisme.

Adapun untuk dapat mengikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 secara daring, masyarakat dapat mendaftar online ke alamat web https://pandang.istanapresiden.go.id sebagai laman resmi pendaftaran. Petunjuk cara pendaftaran selengkapnya dapat dibaca pada laman link pendaftaran tersebut. (Diskominfotik)