Sekda Lampung Utara Pantau Pemberlakukan PPKM di 5 Kecamatan

Sekretaris Daerah Lampung Utara, Drs. H. Lekok, M.M

BlogGua, Lampung UtaraBupati Lampung Utara, di wakili Sekretaris Daerah, Drs. H. Lekok, M.M. meninjau dan langsung memberikan arahan kepada Camat dan jajarannya di Kecamatan Abung Timur, Kecamatan Muara Sungkai, Kecamatan Bunga Mayang, Kecamatan Sungkai Utara dan Kecamatan Sungkai Selatan, dalam rangka memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Lampung Utara, Rabu (4/8/2021).

Kehadiran Sekda, Lekok di dampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs. Nozi Effialis, M.Si. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abdurahman, S.H., M.M. Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, dr. Maya Manan, M.Kes. Kepala Satuan Polisis Pamong Praja Lampung Utara, Firmansyah, S.Pd., M.M.

Sekda, Drs. H. Lekok, M.M. dalam arahannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tentang PPKM mikro. Surat Edaran bersama itu wajib untuk ditindaklanjuti Kecamatan, Kelurahan atau Desa.

"Sebab apapun peraturan dan harapan jika tidak dilaksanaan secara serius, maka akan sia-sia juga, Saya yakin bila kita lakukan bersama-sama dan saling mendukung, mudah-murahan bisa kita batasi penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut Sekda, Lekok mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Utara kembali mendapatkan status penyebaran Covid-19 dengan risiko tinggi (zona merah) maka Camat dan Aparatur Desa segera mensosialisasikan dan menegakkan Pergub No. 3 Tahun 2020 dan Perbup 55 Tahun 2020. Dalam Pergub itu sudah di muat manakala ada pelanggaran bisa diberikan hukuman materi ataupun kurungan. Untuk itu Sekda, Lekok meminta Camat, Babinsa, Babinkamtibmas dan Satgasus untuk kerja proaktif, mengawasi masyarakat.

"Dilarang melakukan kegiatan Seperti Hajatan ( Pesta) yang menimbulkan kerumunan masa. Bila itu masih terjadi, ambil sikap tegas. Langsung Bubarkan. Jadi ini jangan dianggap main-main, tapi harus ditindaklanjuti dengan serius agar covid-19 ini bisa diatasi. Saya yakin bila ini kita lakukan bersama-sama dan saling mendukung, mudah-mudahan penanggulangan Covid-19 di Lampung Utara bisa teratasi,"pungkasnya. (Diskominfo)