Bupati Lampung Barat Evaluasi Keras Kinerja Satgas Covid-19

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat - Tolong dicamkan lurah maupun peratin, kalau satgas covid dan posko di pekon belum dibentuk, segera dibentuk. Beri penjelasan kepada masyarat dan sentuh masyarakatnya.

Seruan keras tersebut dilontarkan oleh Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penanganan Covid-19 di Gedung Serba Guna (GSG) Sebarus, Balik Bukit, Lampung Barat, Jum'at (13/08/2021).

"Kita di sini evaluasi, mendengar apa yang menjadi permasalahan, penanganan covid ini harus serius, komprehensif dari hulu hingga hilir. Inilah gunanya satgas covid di Pekon, ada lurah/peratin, bhabinsa, bhabinkamtibmas dan bidan desa. Kalau ada masalah di pekon yang tidak bisa diselesaikan lapor pihak kecamatan, kecamatan lapor kabupaten,""kata Bupati Parosil.

Untuk itu, Bupati Parosil meminta Wakapolres segera perintahkan tegas kepada Kapolseknya dan Bhabinkamtibmas untuk menindak tegas masyarakat yang masih bandel terkait peraturan yang berlaku. Kalau ada yang hajatan-hajatan dan acara yang mengumpulkan banyak orang, segera tindak tegas bubarkan, karena ini perintah langsung Kapolda.

"Saya minta hari ini, Camat, Kapolsek, Danramil, seluruh Lurah/Peratin harus mengetahui situasi kondisi satgas baik dari tingkat kecamatan hingga pekon. Dilihat, satgas itu apakah sudah berjalan atau belum. Jika belum, tolong diperbaiki dan diefektifkan. Jangan sampai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ini bertengger terus,"imbuhnya.

Disamping itu Bupati Parosil mengajak semua untuk serius, jangan sampai lurah/peratin tidak tahu masalah-masalah yang ada di masyarakat, terlebih terkait data masyarakatnya yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

"Yang positifnya berapa, yang meninggal berapa, semua harus tahu,"cetus Bupati Parosil.

Semua juga harus tahu, lanjut Bupati Parosil, kenapa kok bisa kasus terkonfirmasi positif covid-19 meningkat terus, tidak menurun-menurun. Apa dari masyarakatnya, masih kata Bupati Parosil, yang memang sulit disadarkan.

"Sekali lagi saya minta seluruh jajaran satgas kecamatan hingga kelurahan/pekon, mari kita bergandengan, bekerja sama, bekerja keras dan semangat,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara, Wakapolres Lambar Kompol Dwi Santosa, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Inspektorat, Kepala BPBD, Kepala BPKD, Kadis Koperindag, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis PMP, Kasat Pol PP, Camat Balik Bukit, Kepala Puskesmas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh Lurah/Peratin di wilayah Kecamatan Balik Bukit. (Diskominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar