Bupati Lampung Barat Akui Gunakan Vaksin Sinovac Kepada Masyarakat

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terus gencar melakukan berbagai upaya guna melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19, diantaranya terus menyelenggarakan kegiatan vaksinasi masal di kabupaten tersebut.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan merupakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran wabah covid-19, dan selaras dengan program ke-4 dari 7 (pitu) program Pemkab Lambar yaitu "Pelayanan Masyarakat Sehat" yang digalakkan Bupati Parosil Mabsus dan Wakilnya Mad Hasnurin (PM) di masa kepemimpinan periode 2017-2022.

Vaksinasi dosis pertama, diselenggarakan Dinas Kesehatan Lambar melalui Puskesmas Kecamatan Pagar Dewa, dengan kuota sebanyak 250 orang  yang diikuti masyarakat dari seluruh pekon yang ada di Kecamatan Pagar Dewa.

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus mengajak peserta vaksin untuk membantu mensosialisasikan kepada keluarga, teman, kerabat dan kolega agar senantiasa mau divaksin.

"Pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada Bapak/Ibu dapat mengajak keluarganya, tetangganya, supaya ikut mendukung program vaksinasi covid-19 ini,"tuturnya saat melakukan Peninjauan Vaksinasi dan Santunan Anak Yatim/Piatu di Puskesmas Kecamatan Pagar Dewa, almpung Barat, Rabu (25/08/2021).

Tak lupa, Bupati Parosil pun memberi pengertian dan arahan kepada warga agar tidak takut divaksin bahkan mengakui obat yang disuntikkan itu sama seperti apa yang disuntikkan ke tubuh jajaran Pejabat Tinggi di kabupaten tersebut.

"Masyarakat harus tahu, vaksin yang dipakai Bapak/Ibu ini sama dengan yang dipakai Pak bupati, yaitu vaksin sinovac. jadi tidak ada yang dibeda-bedakan, jadi segera vaksin, vaksin itu obat,"ucapnya.

Usai melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi, Bupati Parosil memberi santunan kepada anak yatim/piatu berjumlah 50 orang, penyerahannya dilakukan langsung Bupati Parosil dan Wakilnya Mad Hasnurin.

"Santunan yatim/piatu ini merupakan salah satu implementasi program ke-7 Pemkab Lambar yang digalakkan PM, yaitu 'Peningkatan Iman dan Taqwa',"pungkasnya.

Tampak hadir dalam rombongan Wakil Bupati Mad Hasnurin, Anggota DPRD Tri Budi Wahyuni, Camat Pagar Dewa, Kepala Puskesmas Pagar Dewa, Kapolsek Sekincau, Danramil, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Peratin. (Diskominfo)