Dimasa Pandemi Covid19, Penjual Pisang Di Lampura Kalem Aja

Penjual Pisang, Usman

BlogGua, Lampung Utara - Pandemi Covid-19 di Lampung Utara yang belum tahu kapan berakhirnya, membawa dampak positif terhadap penjual buah Pisang keliling, Kamis (22/7/2021).

Usman (58) Warga Muara Jaya Kelurahan Kotabumi Udik Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, seorang penjual pisang keliling yang sudah 3 tahun ini berjualan pisang keliling untuk menghidupi keluarganya.

Usman memiliki 3 orang anak, usman mulai berjualan dari pagi hingga malam hari dan itu tidak menetap di satu tempat melainkan berkeliling disepanjang jalan Pusat Kota Kotabumi, Lampung Utara. Jika siang hari Usman berhenti untuk beristirahat di depan Kantor Pemerintah Daerah Lampung Utara.

Pada masa pandemi covid-19 ini Usman mengaku tidak berdampak terhadap hasil penjualannya bahkan pendapatannya masih lumayan unuk kebutuhan sehari-hari. Sebab, kata Usman, masih banyak warga yang mencari buah-buahan terutama buah pisang. 

“Alhamdulillah selama pandemi covid-19 ini penjualan saya tidak menurun. Karena banyak warga yang mencari buah pisang. Saya jualannya engga diam di satu tempat tapi saya keliling,”ujarnya.

Selain itu, Usman mengatakan buah pisang yang dijual didapatnya dari pedagang di pasar atau terkadang  juga mendapatkannya langsung dari kebun.

“Jadi buah pisangnya tidak layu selalu segar, harga buah pisang di jual persatu kantong plastik Rp.8rb, harga yang terjangkau untuk semua masyarakat,”imbuhnya.

Disamping itu, Usman mengaku telah mendapatkan bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari pemerintah sebanyak 2 kali ini. Pertama Rp.2,4jt dan Kedua Rp. 1,2jt. Dimana  uang tersebut digunakan Usman untuk modal berjualan. Untuk itu, Usman tidak terlalu berharap mendapatkan jenis bantuan lain. Karena menurut Usman dengan hasil penjualannya sendiri sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya cuma dapat bantuan UMKM yang pertama Rp.2.400.000,- dan yang Kedua Rp.1.200.000,- tapi uangnya itu saya gunakan buat modal berjualan lagi. Saya sudah bersyukur dengan semua ini,”pungkasnya. (shanti)

0 Komentar

Silahkan Komentar