Pramuka Lampung Kirim Relawan ke Lokasi Gempa Bumi di Sulawesi Barat

  

Relawan Pramuka Lampung

BlogGua, BANDAR LAMPUNG - Gempa dengan kekuatan besar telah terjadi di Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat. Berdasarkan update data dari Basarnas Mamuju, korban bencana gempa di Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar), terhitung hari Rabu 20 Januari 2021 pukul 09.00 Wita, korban meninggal dunia sudah mencapai 90 orang. Sebanyak 79 di Kabupaten Mamuju dan 11 orang di Kabupaten Majene.


Berdasarkan data per tanggal 18 Januari 2021, gempa tersebut juga membuat 253 orang mengalami luka berat dan 679 orang luka ringan. Gempa juga meruntuhkan Kantor Gubernur Sulawesi Barat dan menyebabkan 19.435 orang mengungsi.


Untuk itu, Kwarda Pramuka Lampung mengirimkan relawan ke Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, untuk mengemban misi kemanusiaan.


Pelepasan relawan tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua Kwarda Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana Aswarodi dan Sekretaris Kwarda Mubasit, di Kantor Kwarda Lampung, Bandarlampung, Rabu (20/1/2021). Kwarda Pramuka Lampung sendiri diketuai oleh Chusnunia Chalim (Nunik) yang juga Wakil Gubernur Lampung.


Acara pelepasan dihadiri oleh unsur pimpinan Kwarda Lampung di antaranya Wakil Sekretaris Kwarda Paryanto, Wakil Bendahara 2 Edvin Rulya, dan Sekbid Abdimasgana Arif Vivianingsih.


Adapun relawan yang dikirimkan yaitu Agus Hermawan dan Maris Feri Susanto dari Satgas Pramuka Peduli Kwarda Lampung. Relawan tersebut akan mengemban misi kemanusiaan ke Mamuju dan Majene Sulawesi Barat dari tanggal 20-28 Januari 2021.

(Adpim)||editor:pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar